Pertandingan domino yang digelar YIC. ( fhoto : riauterkini.com )

Ribuan Warga Hulu Kuantan Sambut Hadirnya Irman Centre

Rabu,14 Mei 2014 - 04:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Orang bijak mengatakan, mengabdi kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas bisa menjadi salah satu tindakan kepahlawanan.

Insya Allah, demikian halnya bagi Yayasan Imran Centre (YIC) yang melaksanakan suatu gerakan masyarakat, dengan peduli dan berbuat. Bukan hanya peduli, tetapi melakukan perbuatan nyata. Direktur Imran Centre Afriyon Munap, saat menghadiri acara malam hiburan pemberian hadiah Turamen Domino di Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan, Sabtu malam (10/5/14)kemarin, mengatakan, semenjak berdiri YIC sudah membulatkan tekad untuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Imran Centre adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial, yayasan ini ingin berbagi dengan masyarakat Kuansing yang membutuhkan bantuan," kata Afriyon.

Di hadapan ribuan masyarakat Hulu Kuantan, malam itu Afriyon menerangkan jika selama ini, yayasan yang dipimpinnya tersebut telah banyak mengulirkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Selama ini setiap proposal yang masuk kepada kami, alhambudillah belum ada yang kami tolak, meskipun terlebih dahulu kami proses, namun belum ada yang kami tolak, tetap kami bantu," jelasnya.

Sebab kata Afriyon, YIC sudah merupakan niat dari awal berdiri khusus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Yayasan ini didanai oleh salah seorang pengusaha asal Kuansing, dia itu adalah putra asli kampung kita, mungkin tidak banyak di antara kita yang mengenalnya, karena selama ini Beliau berada di Sumatera Selatan, kita sangat bersyukur ada pengusaha asli Kuansing yang merasa peduli dengan masyarakatnya," ungkap Afriyon, disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

Pengusaha sukses yang dikatakan Afriyon itu adalah Imran. Dia ini merupakan dewan pembina di YIC. Pria kelahiran 1972 lalu itu, merupakan pemilik puluhan perusahaan di Sumatera Selatan, selain merupakan Ketua Relawan Nusantara.

Tak hanya itu, selain seorang pebisnis ulung, Imran juga mantan ketua salah satu partai politik di kampung Alek Nurdin tersebut.

"Sebenarnya malam ini Pak Imran seharusnya datang ke sini, namun berhubungan dengan urusan yang harus dikerjakannya, saat ini Beliau tengah berada di luar kota. Namun yang pasti Beliau pasti akan datang ke daerah ini suatu saat nanti, karena Beliau sangat merindukan warga Hulu Kuantan," papar Afriyon sambil menirukan ucapan Imran saat berbicara via telepon beberapa saat sebelum acara dimulai.

Sementara itu, Kepala Desa Koto Kombu Firdaus, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada YIC. Menurutnya, acara hiburan itu bersempena dengan malam syukuran atas pelantikan anggota BPD masa bakhti 2014-2020. Selain itu acara itu selaras dengan pemberian hadian Turnamen Domino yang telah diselenggarakan oleh pemuda Koto Kombu bekerja sama dengan portal berita riauterkinicom.

Kepada YIC, Firdaus Mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan demi suksesnya acara malam syukuran itu, selain itu dirinya juga berharap untuk masa yang akan datang, YIC tidak merasa bosan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Senada panitia penyelenggara malam syukuran sekaligus dalam rangka pemberian hadiah Turnamen Domino Desa Koto Kombu, Rika juga mengucapkan terima kasih. Sebab untuk kelangsungan acara ini pihakya mendapatkan dukungan dana dari YIC sebesar Rp8 juta. "Tiada kata yang paling pantas kami ucapkan kepada Imran Centre, terima kasih yang tak terhingga, semoga yayasan ini tetap berkembang pesat dan dicintai masyarakat luas, kami seluruh masyarakat sangat mendukung niat baik yayasan imran centre," papar Rika.

Selain itu Rika juga megungkapkan hal yang sama, atas kepedulian riauterkinicom kepada pemuda masyarakat Koto Kombu, yang mana atas partisipasi portal berita ini telah mampu menggerakan serta membantu berbagai kegiatan kepemudaan di tengah masyarakat. "Semoga riauterkinicom tetap eksis selalu dan tidak bosan berbuat baik secara langsung maupun dalam pemberitaan, sesuai denngan motto nya memantau riau detik perdetik," kata Rika mengakhiri.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

RPJ Tugu Pelajar Masih Banyak Dilanggar Pengendara

Selasa,05 Maret 2013
Sosial & Agama

Musliadi : Kuansing Tertinggal dari Kabupaten Lain

Sabtu,13 Oktober 2018