Bupati Siak, Drs H Syamsuar, MSi. ( rtc )

PNS Banyak Bolos, Bupati Siak Banting Buku Absensi

Selasa,13 Mei 2014 - 05:07:00 WIB
Share Tweet Google +


SIAK- Selasa (13/5/14) sekitar pukul 08.30 WIB, Bupati Siak Syamsuar meradang ketika mengetahui anak buahnya atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajarannya banyak yang tidak hadir, hal itu terlihat pada absensi kehadiran sebelum pelaksanaan apel dimulai. Usai apel, ia mengumpulkan seluruh pejabatnya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) T. Said Hamzah, para Asisten, para Kepala Bagian (Kabag) di ruang indra palhawan room. Dalam pertemuan tersebut, ia marah besar dan beberapa kali membanting absensi kehadiran tersebut.

Bupati Syamsuar heran karena dalam absensi kehadiran tersebut banyak anak buahnya yang berstatus DL, I, S, A, bahkan ada yang O. Selain itu disalah satu bagian yakni bagian pertanahan seluruh absensinya DL, sehingga Bupati Syamsuar beranggapan kantor bidang tersebut kosong. “Caba lihat ini (Absensi,red) banyak yang berstatus DL, dan ada pula yang berstatus O! entah apa maksutnya O itu. Ini bertanda ketidak disiplinan,” katanya dengan dana kesal dan membanting absensi.

Selain itu kekesalan Bupati Syamsuar bertambah ketika ia menunggu sekitar satu jam saat ia menginstruksikan untuk berkumpul di ruangan indra pahlawan room. “Saya kesal, dari jam 7.30 WIB saya menunggu dan 8.30 WIB baru bias becakap, hamper satu jam saya menunggu. Mungkin beginilah tiap hari,” ujarnya berulang-ulang kali.

Bupati Syamsuar juga mengatakan bahwa, masuk PNS ini tidaklah mudah, banyak orang yang berharap menjadi PNS ataupun honorer, untuk itu ia mengajak seluruh PNS untuk bersukur. “Tidak mudah menjadi PNS, buktinya banyak orang yang ingin masuk PNS ini kalaupun tidak honor jadilah. Jadi bersyukurlah bagi yang sudah PNS ini,” kata mantan Kepala Inspektorat Provinsi Riau ini.

Ia juga mengintruksikan ke Sekda T. Said Hamzah untuk memperbaiki ini, ini adalah citra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, “Ini untuk pak Sekda, saya ingatkan untuk memperbaiki ini dan menjaga citra dan kantor megah kita ini,” terang Bupati Syamsuar.

Selain itu Bupati Syamsuar juga mengingatkan untuk merubah hal-hal seperti ini, “Kalau tidak mau berubah apa boleh buat, saya yang berubah” katanya.

Usai meradang, Bupati Syamsuar mengungkapkan berbuatlah lebih baik, dab bertanggungjawab kepada Allah SWt dan masyarakat. “Berubahlah, ada atau tidak ada saya, berbuatlah yang lebih baik. Saya sudahi dengan billahitauqik walhidayah wasalammu’alaikum warohmatullohi wabarokatu,” tutupnya dan bergegas meninggalkan ruangan menuju ruang kerjanya.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT