Kadis Pendidikan : Tak Mampu, Serahkan Kepsek kepada Orang Lain

Kadis Pendidikan : Tak Mampu, Serahkan Kepsek kepada Orang Lain
Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si saat melantik Kepsek dan Kepala UPTD. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuantan Singingi, Drs H Alwis MSi bersikap tegas  terhadap Kepsek yang dianggap tidak mampu. Kepsek yang tidak profesional, disiplin dan mampu sebaiknya  menyerahkan jabatan kepada  orang lain.

Hal tersebut dikatakan Alwis,saat melantik satu orang Kepala UPTD Pendidikan dan 5 orang Kepala Sekolah di jajaran Disdik Kuansing, Selasa (13/5/2014) di aula SMKN 2 Teluk Kuantan.Hadir dalam pelantikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing Ramli SSos, Sekretaris Disdik Jupirman SPd dan para pejabat lainnya serta para sejumlah kepala sekolah dan UPTD yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing.
" Kalau  tidak mampu, datang telat pulang lebih awal bagaimana memajukan sekolah, lebih baik serahkan ke orang lain,"tegas Alwis.

Alwis juga menyampaikan, bahwa jabatan yang diemban ini merupakan amanah yang suatu saat akan dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya, diharapkan, amanah ini untuk dapat dijaga dan dipertahankan.

Ia mengingatkan, pejabat yang dilantik ini agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. "Laksanakanlah tugas ini dengan baik dan benar, perbanyak komunikasi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Mereka yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Kuantan Singingi Nomor 821.24/BKD-02/100 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon IV dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Kuansing tersebut, masing-masig Dasril AMa Pd dilantik sebagai pejabat eselon IV yang mengisi jabatan Kepala UPTD Pendidikan Pucuk Rantau. Sebelumnya, Dasril ini menjabat sebagai Kepala SDN 021 Sungai Besar Pucuk Rantau.

Kemudian Marlinda Yenti SPd dilantik sebagai Kepala SMAN 2 Kuantan Mudik, dan sebelumnya, Ia menjabat sebagai Tenaga Pendidik di SMAN 2 Kuantan Mudik tersebut. Selanjutnya, Erlim MPd. Ia dilantik sebagai Kepala SDN 023 Sungai Besar Kecamatan Pucuk Rantau. Sebelumnya, Erlim ini menjabat sebagai Tenaga Pendidik di 022 Rantau Sialang Kuantan Mudik.

Seterusnya M Jasik juga dilantik. Ia dilantik sebagai Kepala SDN 021 Sungai Besar Pucuk Rantau. Sebelumnya, M Jasik ini menjabat sebagai Kepala SDN 023 Sungai Besar Pucuk Rantau. Sedangkan Nursyamzani SPd dilantik sebagai Kepala SDN 019 Muara Petai Pucuk Rantau. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Tenaga Pendidik di SDN 018 Air Buluh Pucuk Rantau.

Terakhir, Nopridayati SPd SD dilantik sebagai Kepala SDN 011 Sangau, Kecamatan Kuantan Mudik. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Tenaga Pendidik di SDN 001 Pasar Lubuk Jambi, Kuantan Mudik.( isa )

Berita Lainnya

Index