Wisuda santri di Mts Plus Ulil Albab Inuman. ( ktc )

Mts Plus Ulil Albab Inmuan Wisuda 60 Orang Santri

Selasa,12 Mei 2014 - 05:40:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Mts Plus Ulil Albab kecamatan Inuman, Senin ( 12/5/2014 )  menggelar isuda ketujuhh bagi 60 orang santri mereka. Pelaksanaan wisuda juga bersempena dengan Milad ( hari ulang tahun ) Mts Ulil Albab yang ke-IX.
Hadir dalam acara wisuda ini, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuansing, Erizon Ependi, S.Ag, Camat Inuman, Drs Akhyan Amorfhis, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) Kecamatan Inuman Zamris, S.Pdi dan Kepsek Mts Ulil Albab Albab,  Kamil, S.Ag dan guru Mts Ulil Albab serta para orang tua  siswa.
Menurut Kepsek Mts Ulil Albab Inuman, Albab Kamil, pada usia yang kesembilan ini, pihaknya berharap Mts ini bisa meningkat statusnya menjadi Mts negeri agar upaya pembinaan santri dapat lebih baik lagi.
" Kita harapkan kepada Kemenag Kuansing agar memfasilitasi niat dan harapan pengelola mts Ulil Albab agar status Mts ini dapat ditingkatkan menjadi Mts Negeri,"ujarnya.
Sementara itu Camat Inuman, Akhyan Amorfhis menegaskan komitmen pemerintah kecamamatan Inuman dan Pemkab Kuansing, yang demikian komit dalam mengutamakan pendidikan bagi masyarakat terutama generasi muda, termasuk masalah guru, akhlak murid. Ia juga mengingatkan orang tua dan warga Inuman agar bersama-sama pemerintah dan instansi pemerintah lainnya  memberi perhatian kepada kenakalan remaja, terutama pada saat hiburan digelar. Karena sering kali terjadi keributan disetiap adanya kegiatan hiburan.
" Ini akan menjadi perhatian Kami selama bertugas dikecamatan Inuman,"ujarnya.

Sedangkan Kakan Kemenag Kuansing, Erizon Ependi, mengatakan, madrasah saat ini tidak lagi menjadi  kedua tetapi sudah menjadi pilihan. Hal ini tentu berkat kualitas madrasah seperti Mts Plus Ulil Albab ini. Karena itu, Erizon berharap, seluruh pengelola Madrasah termasuk Mts Ulil Albab  senantiasa meningkatkkan mutu sekolah dan siswa, agar semakin lebih baik dimasa-masa yang akan datang.  ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT