Sempat Ngadat 2 Minggu, Server Internet Kantor Bupati Berangsur Normal

Sempat Ngadat 2 Minggu, Server Internet Kantor Bupati Berangsur Normal
ilustrasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Gangguan server internet di liingkungan kantor Bupati yang sempat mengakibatkan gangguan pada layanan pemerintah terhadap masyarakat kembali berangsur normal, terutama pelayanan Bagian Keuangan.
Hal  tersebut disampaikan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Sabtu ( 10/5/2014) lalu." Alhamdulillah gangguan server sudah mulai teratasi, walau belum pulih sepenuhnya, Bagian Keuangan sudah mulai bekerja kembali memproses permintaan layanan dari SKPD dan rekanan,"ujarnya.
Menurutnya, untuk memperbaiki gangguan server tersebut pihak  mendatangkan teknisi dari Pekanbaru . Dari hasil pemeriksaan teknisi tersebut, ujar Sekda, tidak diperlukan penggantian secara menyeluruh, melainkan dilakukan perbaikan dialat-alat yang diperlukan.
" Sayang kata mereka kalau diganti secara keseluruhan, disamping tidak perlu karena masih dapat diatasi sesuai teknologi,"ujarya.
Saat ini ujarnya, Pemkab juga mempersiapkan pegawai untuk mengelola server dengan lebih baik, sehingga kedepan gangguan server tidak lagi terjadinya, karena pengaruhnya cukup besar. Yang paling terkena dampak itu Bagian Keuangan dan Unit Layanan Pengadaan ( ULP ) pengadaan barang dan jasa secara elektronik.

" Kita tunjuk beberapa pegawai khusus untuk mengelola server, sehingga mereka benar-benar fokus menanganinya. Karena dizaman era tekonologi informasi seperti saat ini, diperlukan banyak aparatur yang menguasai tekonologi informasi,"ujarnya.
Seperti pernah diberitakan, akibat gangguan server sejumlah layanan di kantor Bupati sempat terkendala, paling terasa dampaknya SKPD dan rekanan yang hendak berurusan di Bagian Keuangan dan ULP.  ( isa)

Berita Lainnya

Index