Bupati Kuansing H Sukarmis saat meninjau UN. ( ktc )

Tidak Ada Siswa Ujian Susulan

Jumat,09 Mei 2014 - 04:14:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTP di Kabupaten Kuantan Singingi berjalan aman dan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan ujian, Kamis (8/5/2014).

Dari 4.796 siswa SLTP, baik SMP maupun MTs di daerah ini yang mengikuti ujian nasional, Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing melaporkan, bahwa tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan, karena seluruh siswa mengikuti ujian nasional

"Alhamdulillah, ujian nasional tingkat SLTP dari hari pertama hingga hari terakhir berjalan aman dan lancar. Dari laporan yang kita terima, hingga sekarang tidak ada siswa kita yang mengikuti ujian susulan, karena tidak ikut ujian," kata Kepala Disdik Kuansing, Drs H Alwis MSi melalui Kabid Pendidikan Menengah Disdik, Drs H Yuli Hermanto MM yang dihubungi, Kamis kemarin.

Ia bersyukur, pelaksanaan UN SLTP tahun ini di Kuansing berjalan aman dan lancar. "Belum ada siswa kita yang dilaporkan tidak ikut hingga hari terakhir ujian," katanya.

Sementara itu, salah seorang Kepala SMP Satu Atap di Desa Pauh Angit Pangean, Drs Patriadi mengakui, kalau ujian nasional di sekolahnya berjalan aman dan lancar. Dan diakuinya pula, tidak ada siswanya yang tidak ikut ujian. "Ujian aman, tak ada masalah, dan seluruh siswa ikut ujian," ujarnya.

Dari jumlah 4.796 siswa yang ikut UN tahun ini, 3.842 siswa merupakan siswa yang berasal dari SMP, sedangkan untuk MTs berjumlah 954 siswa. Sedangkan sebelumnya, Bupati H Sukarmis sangat berharap kelulusan siswa di Kuansing tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT