5 Juni, Pemkab Wisuda 5.711 Santri MDA

5 Juni, Pemkab Wisuda 5.711 Santri MDA
Bupati Kuansing H Sukarmis saat mewisuda santri PDTA/MDA belum lama ini. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing memutuskan pelaksanaan wisuda santri pendidikan diniyah takmiliyah awaliyah ( PDTA ) atau wisuda santri MDA akan digelar pada tanggal 5 Juni mendatang.
Hal tersebut disampaikan Kabag Kesejahteraan Sosial ( Kessos ) Setda Kuansing, Muhammad Refendi Zukman, S.Sos usai pelaksanaan rapat yang dipimpin Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd di aula Bappeda Kuansing terkait persiapan wisuda PDTA dan pelaksanaan MTQ Kabupaten tahun 2014, Rabu 7/5/2014).
" Untuk wisuda PDTA atau MDA sudah ditetapkan tanggal 5 Juni, lokasi wisuda masih stadion sport centre Kuansing yang dianggap sangat representatif untuk menampung jumlah wisudawan dan keluarga wisudawan serta guru-guru PDTA yang akan hadir dalam wisuda tersebut yang jumlahnya mencapai ribuan orang,"ujar Refendi Zukman.
Menurutnya, untuk jumlah wisudawan PDTA tahun 2014 ini sebanyak 5.711 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki  2.804 orang  dan perempuan sebanyak 2.197 siswa. " Ini berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing,"ujarnya.
Untuk pelaksanaan wisuda sendiri ujarnya akan dilakukan langsung oleh Bupati H Sukarmis didampingi oleh Ketua DPRD, unsur Muspida seperti Kaporles, Kajari Teluk Kuantan, Dandim, Sekda dan pejabat lainnya.
Sebelum pelaksanaan wisuda seperti biasa ujar mantan Camat Kuantan Hilir itu, terlebih dahulu akan digelar pawai ta'aruf , dan pawai ta'aruf diikuti oleh 15 kecamatan. " Semua kecamatan menyatakan kesiapannya ntuk mengikuti pawai ta;arf ini,"ujarnya.
Hal lain yang menjadi perhatian dalam rapat tersebut bebernya, masalah pengaturan lalulintas kenderaan yang biasanya membludak saat acara wisuda berlangsung. Karena itu pihak panitia akan berkoordinasi dengan Polres dan Dishub Kuansing agar arus kenderaan selama wisuda tidak terkendala. ( isa)

Berita Lainnya

Index