Sejumlah guru disalah satu sekolah di Kuansing. ( ktc )

PGRI Kuansing Minta Disdik Bantu Percepat Pembayaran Gaji Guru Bantu

Rabu,07 Mei 2014 - 05:06:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuantan Singingi, Jomaris SPd meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing agar membantu mempercepat proses pembayaran gaji guru bantu yang mengajar di daerah ini.

Alasannya, sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau sudah mulai membayarkan gaji guru bantu provinsi tersebut. Namun, gaji guru bantu provinsi di Kabupaten Kuansing sejauh ini  belum ada kepastian pembayarannya.

"Oleh karenanya, kita meminta Dinas Pendidikan Kuansing untuk secepatnya mengurusnya ke Pemprov Riau agar guru bantu kita di daerah bisa mendapatkan haknya," kata Jomaris saa dikonfirmasi waratwan, Rabu (7/5/2014).

Jomaris mengaku, dirinya banyak menerima keluhan dari para guru terkait tidak adanya kepastian pembayaran gaji guru provinsi di Kuansing. Dari informasi yang didapatnya, pembayaran gaji guru bantu tersebut belum bisa dibayarkan karena belum adanya usulan pembayaran dari Kuansing.

"Kita minta supaya hal ini diselesaikan, karena banyak keluhan dari guru-guru kita terkait kepastian pembayaran gaji guru bantu ini. Ya, apalagi kita menghadapi masa-masa ujian nasional yang harus kita sukseskan bersama-sama," pungkas Jomaris.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT