Validkan Data, Disdik Data Jumlah Guru SMP

Validkan Data, Disdik Data Jumlah Guru SMP

TELUK KUANTAN – Untuk mengetahui jumlah guru yang mengajar di SMP, Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kuansing tengah melakukan pendataan jumlah guru di SMP seluruh wilayah Kuansing.

“ Jadi yang akan Kita data itu nantinya, guru baik PNS, guru honor baik guru bantu maupun guru komite,”ujar Kadisdik Kuansing, Drs H Alwis, M.Si melalui Kasi Pendidikan SMP Bidang SMP Menum Menjur, Yasri Anwar, S.Pd. MH saat dihubungi waratwan di ruang kerjanya, Jum’at (19/10) pagi.

Menurutnya, Disdik saat ini sangat memerlukan data akurat dan lebih valid mengenai jumlah guru yang mengajar di 68 tingkat SMP yang ada di Kuansing saat ini, karena bisa saja sudah bertambah atau berkurang.

 “ Jumlah guru yang mengajar di sekolah saat ini mungkin saja sudah berkurang, karena ada yang pensiun atau mutasi,” paparnya.

Dengan usainya pendataan ujar Yasri Anwar. diharapkan data yang diberikan mengenai jumlah guru, dan kekurangan guru akan lebih valid dan tidak melenceng dari data yang ada di lapangan. 

Dijelaskannya, saat ini Disdik tengah mengirimkan permintaan data ke 68 SMP yang ada di Kuansing itu. Agar pendataan cepat tuntas, Yasri Anwar berharap, pihak sekolah dapat segera mengirimkan data yang diminta itu. Data tersebut termasuk SK pengangkatan dan jurusan yang ditugasi kepada masing-masing guru. ( isa)

Berita Lainnya

Index