Ketua BNK, Wim Jefrizal, SH, MH ( baju putih ) saat mengikuti sosialisasi P4GN )

BNNK Kuansing Diseminasi Informasi P4GN di SLTA se-Kuansing

Selasa,06 Mei 2014 - 06:35:00 WIB
Share Tweet Google +

 TELUKKUANTAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi (BNNK) Kuantan Singingi tidak hentinya melakukan kegiatan diseminasi informasi P4GN (Pencegahan Penyelundupan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan BNNK guna mempersempit ruang peredaran gelap narkoba di Kuantan Singingi. Kegiatan itu juga menjadi aksi BNNK demi menyelamatkan siswa di Kabupaten Kuantan Singingi dari penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya BNNK telah sukses melakukan kegiatan Diseminasi P4GN di lingkungan sekolah tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 16 sekolah. Dan hari ini, Selasa (6/5/2014) BNNK menggelar Diseminasi Informasi P4GN perdana untuk tingkat SMA/SMK/MA yaitu di Sekolah SMA Negeri 3 Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah tepatnya di Munsalo Kopah. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH mengatakan.

''Kita akan terus berupaya mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi. BNNK juga mentargetkan tahun ini menjadi tahun penyelamatan para pecandu narkoba dengan memberikan pemahaman, kesadaran untuk penyebarluasan informasi yang benar terkait narkoba terhadap P4GN di lingkungan sekolah. Kegiatan ini akan diadakan pada 14 Sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,"ujarnya.

Kegiatan di SMA Negeri 3 Teluk Kuantan diikuti oleh 50 orang siswa-siswi dan guru serta wakil kepala sekolah. Selain penyampaian informasi yang disampaikan oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH dan juga mendatangkan narasumber dari Kementerian Agama Kabupten Kuantan Singingi, Masrul Hakim, M.Pd.I Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam memaparkan, Narkoba dalam Perspektif Agama.

Pencapaian hasil P4GN dari sisi Agama karena belakangan ini banyak terjadi kasus-kasus diantaranya hura-hura, pelecehan seksual, kriminal, peyimpangan prilaku dan etika yang tidak dilandasi kepribadian iman.Untuk dipandang perlu pemberian pemahaman agama kepada pelajar. Langkah itu dilaksanakan supaya para pelajar menyebarkan informasi P4GN kepada teman-teman di sekolahnya.

Dengan dilakukannya Diseminasi P4GN ini para siswa dapat sedini mungkin mengenal dan mengetahui bahaya narkoba, dan dapat menyampaikan ilmu yang didapat kepada teman-teman di lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah. Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Teluk Kuantan Drs.Yahanan yang diwakili oleh Wakilnya Ibu Hj. Elmiyeti mengatakan, sangat mendukung sekali upaya yang dilakukan BNNK Kuantan Singingi. Menurutnya hal terpenting bagi para remaja agar tidak terjerumus dengan narkoba yaitu dengan dampingan orang tua. Sekolah hanya sebatas mendukung anak tersebut, dan tidak selamanya bisa mengawasi mereka.

''Semoga upaya BNN dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Bebas Narkoba khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi mendapat ridho serta petunjuk dan bimbingan dari Allah, SWT,'' demikian Hj. Elmiyeti. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT