Logo Panwaslu

6 Orang Ikut Seleksi Panwaslu Pilgubri

Sabtu,19 Oktober 2012 - 01:36:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - 6 Orang mengikuti seleksi penerimaan panitia pengawas pemilu ( Panwaslu ) Kuansing yang bakal bertugas selama Pilgubri September 2013. 6 orang ini bakal bersaing ketat merebut 3 posisi anggota Panwaslu Kabupaten yang disediakan.
Salah seorang peserta seleksi, Ependri, S.Sos, Jumat ( 19/10 ) siang  mengakui ada enam orang yang mengikuti seleksi ini. Keenam orang tersebut diantaranya dirinya, Madi Marwanto, Ahdanan Saleh, Alpias, Eko. " Sementara itu untuk nama 1 orang lainnya Saya lupa,"ujar Ependri.
Menurutnya, pada tanggal 25 Oktober mendatang mereka bakal mengikuti test tertulis di Pekanbaru yang akan dilaksanakan Bawaslu  Riau yang sudah dibentuk Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) pusat. Sementara test wawancara dan interview selanjutnya dilaksanakan tanggal 28 Oktober mendatang, dua hari setelah test tertulis dilaksanakan.
" Selain test tertulis dan wawancara, peserta juga diminta membuat makalah tertulis dengan materi gelar pengawasan Pemilu dan kasus,"ujar Ependri yang sudah berulang kali menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Kuansing, baik Pemilu Legislatif, Pilpres, Pibup dan Pilgubri tersebut.
Menurutnya, setelah melalui serangkaian test tertulis dan wawancara serta interview tersebut, anggota Panwaslu Kuansing bakal segera dilantik sekitar bulan November. " Jadi pada bulan November mendatang, Panwaslu Kuansing segera bekerja dan melaksanakan melaksanakan tugas pokok dan fungsi Panwaslu,"ujar Ependri.
Namun mengenai siapa saja diantara 6 orang yang mendaftar tersebut yang bakal lolos, menurutnya tergantung hasil seleksi dan penilaian yang bakal dilaksanakan Bawaslu Riau. " Yang jelas  jika dirinya dipercaya menjadi anggota Panwaslu Kuansing dirinya siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban termasuk anggota Panwaslu lainnya. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT