Sukses dengan Film Caleg Gagal, Sanggar Ongah Kreatif Kembali Bikin Film Panjek-panjek Tabulusuih

Sukses dengan Film Caleg Gagal, Sanggar Ongah Kreatif Kembali Bikin Film Panjek-panjek Tabulusuih
Pimpinan Sanggar Ongah Kreatif, Abrar ( tengah ). ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Setelah sukses dengan film dengan judul "Caleg Gagal". Sanggar Ongah Kreatif kembali memproduksi film khas daerah, kali ini  dengan judul "Panjek-panjek Tabalusuih".

Film terbaru mereka mengangkat kisah perjuangan hidup manusia untuk menggapai cita-cita, namun karena dihadapkan dengan persoalan hidup, membuat manusia kerapkali jatuh bangun. Namun, jatuh bangun tidak membuat manusia tersebut patah semangat dalam menjalani hidup.

"Film ini sengaja mengambil dari judul lagu randai, Panjek-panjek Tabalusuih. Namun, judul lagu ini kisah tuangkan dalam film yang diperankan oleh anak-anak muda kita di Kuansing," kata Pimpinan Ongah Kreatif, Abral Nyanyah dalam rilisnya kepada wartawan, Kamis (1/5/2014).

Jebolan finalis Audisi Pelawak TPI (API) ini memperkirakan akhir Mei ini pengambilan gambarnya tuntas. Dalam pengambilan gambar, pihaknya mengambil lokasi di Kuansing. "Karena di daerah kita banyak lokasi yang bagus diambil gambar untuk pembuatan film ini," katanya lagi.

Ke depan, atas dukungan Pemkab Kuansing melalui Disbudparpora Kuansing, pihaknya akan terus berkreasi dalam mengembangkan seni di Kuansing. Karena menurutnya, banyak anak muda di negeri jalur ini yang memiliki potensi dalam bidang seni. "Kita ini termasuk lumbung seniman di Riau," akunya.

Karena itu, anak-anak muda yang ada di Kuansing akan terus menjadi perhatian pihaknya dalam mengembangkan seni daerah. "Berbagai prestasi telah kita capai. Insya Allah, apabila serius kita geluti dunia ini, saya yakin, Kuansing akan banyak melahirkan seniman-seniman yang professional, baik seni lawak maupun seni tari dan sebagainya," harapnya semangat.( yus )

Berita Lainnya

Index