CKTR Optimis, Pembangunan UNIKS, Hotel dan Pasar Tradisional Berbasis Modern Tuntas Tahun Ini

CKTR Optimis, Pembangunan UNIKS, Hotel dan Pasar Tradisional Berbasis Modern Tuntas Tahun Ini
maket hotel kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( CKTR ) Kuansing optimis, pembangunan tiga pilar masing-masing Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ), Hotel dan Pasar Tradisional Berbasis Modern akan tuntas tahun ini. Walaupun waktu pelaksanaan tiga pilar tersebut  menelan waktu 7 bulan untuk masing-masing proyek.
" Kita sangat optimis pembangunan tiga pilar akan tuntas tahun ini, walaupun yang sudah menandatangani kontrak baru pembangunan Hotel dengan PT Waskita Karya, sementara dua pilar lainnya dalam penentuan rekanan pemenang,"ujar Kadis CKTR Kuansing, Fakhruddin, ST diruang kerjanya, Jumat ( 2/5/2014 ).
Diakuinya waktu pelaksanaan pekerjaan selama 7 bulan sementara tahun anggaran 2014 terus , namun hal tersebut dapat disiasati dengan menerapkan sistem kerja yang baik. Ia percaya rekanan seperti PT Waskita Karya yang memenangkan tender pembangunan hotel akan menerapkan manajemen konstruksi yang baik dan modern.
" Kalau Kita memaknai 7 bulan kan memang cukup singkat mengingat waktu yang terus berjalan. Namun dengan sistem manajemen konstruksi yang baik, waktu pekerjaan dapat disiasati. Misalkan dalam sehari dibagi dalam tiga shit, rekanan-rekanan profesional sudah jamak menerapkan hal itu, karena itu mereka bekerja dari pagi hingga malam. Sehingga bekerja dalam sehari mereka sebenarnya bekerja untuk waktu dua atau tiga hari,"ujarnya.
Disamping itu ujarnya, dengan rekanan profesional yang memiliki modal baik dan peralatan modern, dirinya kembali optimis pekerjaan akan rampung sesuai rencana. Karena modal dan peralatan sangat mendukung, ditambah sumber daya manusia mereka yang cukup profesional.
Selain pembangunan Hotel, 12 paket pekerjaan lainnya juga sudah menandatangani kontrak dengan rekanan, terutama pekerjaan pembangunan kantor kepala desa dan kelurahan.
12 paket pekerjaan pembangunan kantor desa dan kantor kelurahan yang sudah menandatangani kontak tersebut masing-masing pembangunan kantor Lurah Beringin jaya, kantor kepala desa Logas Hilir, kantor kepala desa Pulau Godang Kari, kantor kepala desa Sungai Keranji, kantor kepala desa Koto Cerenti, kantor kepala desa Seberang Taluk, kantor kepala desa Sungai Langsat, kantor kepala desa Sungai Kuning, kantor kepala desa Sako Margo Sari, kantor kepala desa Pulau Baru Kopah, kantor kepala desa Muara Tiu Makmur dan kantor kepala desa Muaro Tobek. ( isa )

Berita Lainnya

Index