Pejabat Kuansing Diminta Tiru Jokowi Soal Turlap

Pejabat Kuansing Diminta Tiru Jokowi Soal Turlap
Joko Widodo Saat Turlap Bersama Warga. ( ktc1 )


TELUK KUANTAN - Gaya kepemimpinan Jokowi hendaknya juga diambil sisi positifnya oleh pejabat yang ada di Kuansing terutama pimpinan satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) yakni Kadis, Kaban dan Kakan serta Camat. Dengan demikian, pejabat memahami dengan lebih dalam permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.
' Ada sisi positif dari Gubernur DKI Jakarta yang patut Kita tiru yakni suka langsung turun ke lapangan melihat persoalan masyarakat secara langsung, ini perlu juga diterapkan di Kuansing,"ujar anggota DPRD Kuansing, Andi Nurbai, Kamis ( 18/10 ) siang.
Untuk Bupati ujarnya mungkin sudah biasa turun ke lapangan membaur bersama masyarakat sejak lama selama ini, sehingga mengetahui dengan jelas persoalan yang ada dan juga keluhan masyarakat. Namun bagi Kadis dan Kaban selaku pelaksana pembangunan, hendaknya semakin banyak turun ke lapangan semakin baik tanpa perlu sungkan-sungkan. Minimal di lokasi-lokasi yang bakal dilaksanakan kegiatan masing-masing dinas dan badan, sehinga kegiatan yang bakal dilaksanakan tersebut benar-benar tepat sasaran dan sesuai kehendak masyarakat dan dapat memecahkan persoalan yang ada.
" Dengan turun di lokasi kegiatan yang bakal dilaksanaka seperti bakal lokasi pembangunan pengairan, Kadis benar-benar memahami bagaimana pengairan yang akan dibangun tersebut nantinya benar-benar  berfungsi dengan baik, "ujarnya.
Begitu juga saat hendak merencanakan kegiatan pada tahun selanjutnya, pejabat SKPD hendaknya turun ke lapangan, dengan melihat kondisi langsung di lapangan, seorang pimpinan SKPD memiliki pengetahuan tentang suatu medan yang akan dibangun, sehingga perencanaan benar-benar matang, dan tidak hanya menunggu aspirasi dari Musrenbang semata.
" Sebenarnya konsep kemping yang meminta Kadis turun langsung ke lapangam baik, perlu dikemas lagi dengan baik, sehingga efektif dan efisien,"ujarnya.
Selain saat turun ke lapangan hendaknya para pejabat mengadopsi apa yang dilakukan Jokowi, yang pergi sendirian tanpa banyak rombongan. Dengan demikian dialog dan diskusi dengan masyarakat lebih baik dan tepat sasaran. " Jika perlu datang tanpa pemberitahuan sehingga benar-benar elegan dan efektif, tanpa membuat kesibukan bagi warga, Saya yakin warga akan sangat merespon dengan baik, "pungkasnya. ( ktc1 )

Berita Lainnya

Index