Lomba HKG PKK dan Kartini Kuantan Hilir Meriah

Lomba HKG PKK dan Kartini Kuantan Hilir Meriah
logo PKK. ( ktc )


BASERAH  - Pelaksanaan Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Kartini tingkat Kecamatan Kuantan Hilir berlangsung meriah dan semarak.

Ratusan kaum ibu dan anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) memadati halaman Kantor Camat Kuantan Hilir, Minggu  (27/4/2014) pagi. Mereka menjadi peserta lomba Mars PKK dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kuantan Hilir, Yonsiswandri SIP, Minggu pagi kemarin. Para peserta yang mengikuti lomba sangat antusias mengikuti setiap lomba yang dilaksanakan.

Yonsiswandri menyatakan bangga dan bahagia atas semangat kaum ibu untuk bertanding. "Semoga semangat kebersamaan di antara kaum ibu, khususnya kader PKK dapat terus ditingkatkan untuk memajukan desa masing-masing. Saya juga berharap Program Pemerintah untuk mendirikan satu PAUD untuk satu desa dapat terwujud di Kuantan Hilir," ujarnya.

Pada perlombaan tersebut, yang menjadi juara umum adalah Desa Rawang Bonto. Mereka menjuarai Lomba Mars PKK, Lomba  SKJ dan Senam PAUD. Dengan rincian, juara 1 untuk Lomba Mars PKK, Juara 2 untuk lomba SKJ Kader PKK, serta juara 3 senam PAUD.

Juara selanjutnya di dominasi oleh Desa Kampung Medan, yakni juara 1 Lomba SKJ Kader PKK dan juara 1 Lomba Senam PAUD.  Pemenang lainnya adalah Desa Simpang Tanah Lapang yang keluar sebagai juara II Mars PKK dan Senam PAUD serta  Desa Kampung Madinah Juara III Mars PKK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan disponsori  oleh Tim Penggerak PKK Kuantan Hilir, Pemerintah Kecamatan Kuantan Hilir, Bank Riau, BRI dan Bank Swamitra, berbagai rumah makan dan toko serta seluruh masyarakat Kuantan Hilir yang menjadi donatur. "Kita ucapkan terima kasih atas partisipasi semuanya," katanya.( isa )

Berita Lainnya

Index