Logo Pramuka. ( ktc )

Noverman Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Pangean

Sabtu,26 April 2014 - 09:54:00 WIB
Share Tweet Google +


PANGEAN-Noverman terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Pangean pada Musyawarah ranting ( Musran ) gerakan pramuka Kecamatan Pangean yang dilaksanakan, diaula kantor Camat Pangean, Rabu (23/4/2014).Noverman yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta ini akan memimpin Kwarran Pangean periode 2014-2017.


Musran Pangean dibuka oleh Ketua Kwarcab Kuansing, Hardi Yacub dan sejumlah pengurus di jajaran Kwarcab. dihadiri pembina Gudep, anggota pramuka, DKR dan undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kuansing, Hardi Yacub menyampaikan, bahwa Gerakan Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk membentuk karakter yang berkepribadian mandiri, tangguh dan berakhlak mulia. Gerakan pramuka saat ini telah memiliki Undang Undang Gerakan Pramuka Nomor 12 tahun 2010 ini adalah merupakan payung hukum.
Bagi insan pramuka di Indonesia khususnya Kabupaten Kuantan Singingi.

dalam kesempatan itu juga Ketua Kwarcab berharap kedepannya Gerakan Pramuka semakin eksis dan jaya. Sebagai informasi dalam waktu dekat ini seluruh gudep yang ada di wilayah kerja Kwarcab Kuantan Singingi akan diakreditasi sesuai petunjuk pelaksana yang ada dari Kwartir Nasional.

Hardi yang juga Asisten II Setdakab Kuansing ini berharap kepada ketua yang terpilih nantinya benar-benar mempunyai tekad untuk memajukan gerakan pramuka khususnya di Kwartir Ranting Pangean karena kita ketahui bahwa Kwarran Pangean ini adalah basisnya anggota pramuka di wilayah kerja Kwarcab Kuantan Singingi.

Untuk itu, ujar Hardi, kepada seluruh pihak mulai pihak Kecamatan dan sekolah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Pangean, supaya terciptanya tujuan kepramukaan membentuk generasi yang mandiri dan berakhlak mulia.
"Apalagi pramuka tahun ini telah masuk ke kurikulum pelajaran ektrakurikuler sekolah,"katanya.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Ketua DPRD Targetkan Awal Mei APBD 2017 Tuntas

Rabu,12 April 2017
Sosial & Agama

BBM Naik, Ongkos Transportasi Naik Rata-rata Rp.20 Ribu

Jumat,21 November 2014
Sosial & Agama

Polres-PWI-Diskes dan Humas Kuansing Bagi-bagi Masker

Selasa,27 Oktober 2015