Logo PGRI . ( ktc )

Pengurus PGRI Pertama Kecamatan Pucuk Rantau Terbentuk

Sabtu,26 April 2014 - 09:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PUCUK RANTAU  - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pucuk Rantau hingga 2019 terbentuk. Terpilih sebagai Ketua PGRI Pucuk Rantau pertama, Puspita Syarif SPd MM dan Wewen Anggraini SPd sebagai Sekretaris.

Penetapan Puspita Syarif sebagai Ketua PGRI Pucuk Rantau ini setelah dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI tingkat Kecamatan Pucuk Rantau yang dilaksanakan di Aula SMK Pucuk Rantau, Kamis (24/4/2014) n.

Konfercab PGRI Pucuk Rantau perdana ini langsung dihadiri Ketua PGRI Kuansing Jomaris SPd, yang didampingi Wakil Ketua Banjirman SPd MM dan sejumlah anggota.Hadir pula Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto SSos MSi, Kepala UPTD Pendidikan dan Kepala Kemenag Pucuk Rantau.

Selain memilih Puspita Syarif sebagai Ketua dan Wewen Anggraini sebagai Sekretaris, juga ditetapkan Erfan SPd sebagai Wakil Ketua, Dodi Arianto sebagai Wakil Sekretaris dan Asnizur sebagai Bendahara PGRI Pucuk Rantau serta dibentuk para pengurus bidang.

Usai Konfercab, Jomaris bersyukur, Pucuk Rantau sudah membentuk kepengurusan PGRI. Dari tiga kecamatan yang baru saja dimekarkan, hanya Sentajo Raya yang belum terbentuk kepengurusan organisasi guru tersebut.

"Kalau di Kuantan Hilir Seberang sudah lama terbentuk, Pucuk Rantau pun juga baru sudah terbentuk. Jadi, tinggal Sentajo Raya lagi PGRI nya yang harus kita bentuk," kata Jomaris kepada wartawan.

Terkait pembentukan kepengurusan PGRI Sentajo Raya ini, Jomaris sudah menyurati UPTD Pendidikan Sentajo Raya. Pihaknya kini tengah menunggu kepastian pembentukan kepengurusan PGRI Sentajo Raya tersebut. "Mandat sudah kita serahkan ke UPTD Pendidikan Sentajo Raya," katanya.

Dengan terbentuknya pengurus PGRI di seluruh kecamatan, Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kuansing ini berharap akan semakin menguatkan organisasi profesi guru di Kuansing, tentunya dalam rangka peningkatan kode etik guru.

" Lalu, menjadikan guru sebagai tenaga pendidik yang professional, menggagas guru bermutu dengan berkarakter yang kuat. Kemudian, membantu pemerintah kecamatan dalam mensukseskan pembangunan. Itu harapan kita kedepan dengan terbentuknya kepengurusan PGRI kecamatan," katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT