Siswa SMU/SMK Ikut Penyuluhan P4GN

Siswa SMU/SMK Ikut Penyuluhan P4GN
Wabup Drs H Zulkifli, M.Si ( kanan ) saat menghadiri acara sosialisasi P4GN bagi Siswa SMU/SMK di SM

TELUK KUANTAN - Puluhan pelajar tingkat SMU/SMK se-Kuansing, Rabu ( 17/10 ) pagi hingga siang  mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus penyuluhan anti narkoba, pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di SMKN 2 Teluk Kuantan. Rencananya kegiatan yang disokong badan narkotika kabupaten ( BNK ) Kuanisng tersebut bakal berlanjut di lokasi lain.

Acara ini Wabup Kuansing Drs H Zulkifli MSi dan dihadiri Kajari Teluk Kuantan Maryono SH MH, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro SH.

Menurut Wabup yang juga ketua BNK Kuansing tersebut,  kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan dampak negatif dari pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), baik di sekolah-sekolah maupun di tengah masyarakat lainnya.
Terkait kegiatan ini, Wabup Zulkifli yang juga Ketua BNK Kuansing ini mengatakan, upaya-upaya pencegahan melalui pemberian informasi yang tepat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya kalangan pelajar strategi ini dinilai lebih efektif dan efesien.

Oleh karenanya, pihaknya telah mengagendakan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan anti narkoba ke sekolah-sekolah SMU/SMK di Kuansing.
Hal ini, katanya mengingat pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar, karena pemakaian narkoba telah masuk ke sekolah-sekolah yang merupakan tempat mendidik generasi penerus bangsa, sehingga dapat mempengaruhi perilaku yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkoba.
"Saya mengajak agar segenap penyelenggara pendidikan di Kuansing untuk secara aktif melaksanakan kegiatan P4GN. dan marilah Kita selamatkan pelajar Kita untuk bebas dari penyalahgunaan narkoba dan berprestasi tanpa narkoba,"pungkas Wabup Zulkifli. ( ktc1 )

Berita Lainnya

Index