Seleksi CPNS 2014 di Kuansing Gunakan Sistem CAT

Seleksi CPNS 2014 di Kuansing Gunakan Sistem CAT
Seleksi CPNS di Stadion Sport Centre tahun 2013 yang lalu. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Ujian masuk menjadi PNS pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) tahun 2014 di lingkungan Pemkab Kuansing kemungkinan menggunakan sistem computer asssited test ( CAT ) atau ujian tertulis menggunakan komputer.
Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang ditanya wartawan di kantor Bupati Kuansing, Jumat ( 25/4/2014 ) . Alasanyanya Karena Kementrian PAN dan RB sudah meminta seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 menggunakan sistem CAT.
Terkait hal ini, katanya, Pemkab Kuansing meminta kepada calon pelamar untuk meningkatkan kemampuan, karena pada sistem CAT ini hasil atau nilai yang dikerjakan pelamar akan langsung kelihatan pada saat itu juga.
" Sudah selesai ujian, maka nilai akan diketahui secara langsung oleh peserta yang mengikutinya, kalau berhasil menjawab soal-soal maka nilai tinggi, kalau tidak yang langsung juga nampak nilai rendah yang diperoleh. Sistem CAT membuat peserta mengetahui kemampuan diri masing-masing saat itu juga,"ujarnya.
Namun demikian tegasnya, Pemkab Kuansing belum dapat memastikan tahun 2014 ini Kuansing kembali mendapat kuota atau jatah penerimaan CPNS. Karena surat permintaan pengusulan belum diterima dari Kementrian PAN dan RB.
" Bagaimana Kita dapat memastikan, karena surat permintaan dari PAN belum ada, walaupun Kita setiap tahun mengusulkan penerimaan CPNS untuk mengisi formasi yang masih kosong,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index