Fahmil SE. ( grc )

Terobos Dahsyatnya Politik Uang, Tukang Listrik di Kampar Ini Lolos Jadi Anggota Dewan

Minggu,26 April 2014 - 09:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BANGKINANG - Politik uang tidak selamanya memenangkan pertarungan. Buktinya, salah seorang caleg di Kampar, Riau berhasil duduk sebagai calon anggota DPRD meski tidak memiliki uang yang akan dibagi-bagikan.


Adalah Fahmil SE, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akhirnya melenggang dari derasnya ''politik uang'' yang menjadi pembicaraan akhir-akhir ini. Fahmil adalah caleg tukang listrik dari PKS? Sehari-harinya dia bekerja sebagai tukang listrik, karenanya dalam brosur-brosurnya, foto dirinya berada dalam sebuah bohlam.


Fahmil SE adalah putra kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat yang diamanahkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kampar dari Dapil 4. Dari hasil pleno KPUD Kampar beberapa waktu lalu, namanya pun disebut sebagai salah seorang yang bakal mengisi kursi DPRD Kampar 5 tahun mendatang.


Saat ditemui beberapa waktu yang lalu, Fahmil menjelaskan pada hari H, pasca pemilihan lalu, dia mengumpulkan keluarga (Istri dan anak-anak), dan menjelaskan kalau tugasnya sebagai caleg telah selesai. ''Sore setelah pemilihan, saya kumpulkan istri dan anak-anak, saya jelaskan kalau tugas saya sebagai caleg telah selesai, selanjutnya tergantung tugas yang akan diamanahkan oleh partai,'' ujarnya menjelaskan.


Sebagaimana yang sering ia sampaikan, baginya setiap amanah yang dibebankan kepadanya harus dikerjakan dan dilaksanakan dengan sungguh- sungguh dan sekuat kemampuan, ''Tugas kita ketika mendapat amanah adalah menjalankan dan mengerjakannya, sementara hasil biar Allah SWT yang memutuskan, apa yang terbaik dari apa yang telah kita usahakan,'' paparnya lebih lanjut.


Fahmil SE, sejak awal memang telah diprediksi beberapa pihak bakal lolos ke DPRD, pasalnya, pria 4 orang anak ini memang dikenal aktif di berbagai lembaga sosial dan kemasyarakatan. Kiprahnya di Taruna Siaga Bencana (Tagana) ), Bazda, BSMI, Ikatan Keluaraga Minang Riau ( IKMR ) dan beberapa ormas lainnya membuat namanya tetap bertahan di tengah dahsyatnya gempuran politik uang. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT