Bupati Minta Ciptakan Birokrasi Merakyat

Bupati Minta Ciptakan Birokrasi Merakyat
Bupati H Sukarmis. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat harus menjadi prioritas bersama. Birokrat diminta bersikap profesional, prosedural dan tidak terkesan memperpanjang birokrasi.
" Karena itu Saya berpesan kepada seluruh jajaran birokrasi pemerintahan, jangan mempersulit hal-hal yang seharusnya dapat dilakukan dengan mudah dan sederHaha. Sadari bahwa birokrasi yang bertele-tele justru akan menjauhkan pemerIntah dari masyarakatnya,"ujar Bupati Kuansing H Sukarmis saat memberi sambutan pada acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV,  Kamis ( 24/5 ) sore di Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan.
Karena itu ujarnya, birokrat harus mampu menciptakan birokasi yang merakyat. Artinya setiap kebijakan yang dikeluarkan serta tugas dan fungsi yang dilaksanakan selalu berorientasi pada pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.
Sebab ujarnya bagi suatu organisasi pemerintah, melayani masyarakat merupakan peluang untuk menunjukkan tanggungjawab dan kemampuan organisasi. Apalagi pada era otonomi sekarang, dimana pola pikir masyarakat yang semakin kritis terhadap berbagai macam pelayanan yang diberikan maupun kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan.
" Kita harus mau dan mampu menerapkan pola-pola baru yang lebih baik dan berpihak kepada kesejahteraan masyarakat. Selain itu Kita juga harus senantiasa peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Kepekaan itu termasuk pula kepekaan terhadap setiap kritik yang ditujukan pada perilaku dan kinerja Kita sebagai pelaku birokrasi pemerintah,"pungkasnya. ( idi susianto )

Berita Lainnya

Index