Sijago merah saat berkobar di TKP. ( ktc )

Kebakaran Hebat, 7 Kios dan 2 Rumah di Pasar Benai Ludes Dilalap Api

Rabu,22 April 2014 - 10:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Kebakaran hebat terjadi Selasa (22/4/2014) malam sekitar pukul 18:50 WIB di kelurahan Pasar Benai tepatnya di depan simpang arah masuk ke SMK Negeri Benai.

Atas kejadian tersebut, 7 buah kios dan 2 buah rumah milik keluarga Nasir (56) tahun hanya tinggal puing dan rongsokan barang-barang yang tidak sempat terselamatkan.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga yang berhasil dirangkum di lokasi kejadian, musibah terjadi akibat petir yang menyambar kabel jaringan PLN yang berada tepat diatas kios tersebut.

Akibatnya, percikan api menjalar ke kios itu sehingga membakar dan api merambah ke kios lainnya yang memang satu atap. Kemudian dua rumah yang berada di samping kios juga tak luput dari jalaran api tersebut.

"Sebelum kejadian, angin puting beliung menerpa kawasan ini, hal tersebut membuat beberapa pohon tumbang. Disamping itu juga ada petir, dan salah satunya menyambar kabel listrik yang berada tepat di atas kios itu,"kata Pihol salah seorang warga Pasar Benai.

Karena angin yang cukup kencang, tambah Pihol lagi, api dengan mudah membesar sehingga sulit terseleamatkan.

Namun keterangan berbeda disampaikan oleh beberapa warga lain yang juga berada di sekitar lokasi.

Menurut mereka kejadian ini diakibatkan oleh api lilin yang terjatuh ke tumpukan mercon yang ada di dalam kios.

"Saat itu angin kan kencang sekali. Kemudian listrik padam. Terus yang punya rumah menyalakan lilin. Nah, lilin itu terjatuh ke tumpukan mercon yang ada di dalam kios itu. Kebetulan yang punya kios juga jual mercon,"cerita salah seorang warga lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Benai, Iptu Desio Mustizal yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan kalau pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran termasuk meminta keterangan para saksi."Kita akan selidiki,"ungkapnya.

Ditambahkannya, korban kebakaran tersebut merupakan satu keluarga."kebetulan korban ini satu keluarga yaitu keluarga pak Nasir. Sehari-hari mereka menjual barang-barang elektronik, ada juga yang jual kaset, boneka dan sebagainya. Ini semua satu keluarga, kios-kios itu anaknya yang menempati, termasuk dua rumah tersebut,"ujarnya.

Selanjutnya, Kasat Pol PP, Erdiansyah, S.Sos yang didampingi Kabid Damkar, Ir. Efrizal yang juga berada di lokasi mengatakan, atas kejadian ini pihaknya menurunkan tiga armada pemadam kebakaran sekaligus.

"Setelah mendapat laporan dari warga, ketiga armada yang kita miliki langsung kita turunkan bersama puluhan personil untuk melakukan upaya pemadaman,"ujar mantan Camat Benai ini.

Prose pemadaman berlangsung sekitar 2 jam. Hal ini membuat lalu lintas di lokasi tersebut macet total. Disamping karena warga tumpah ruah di lokasi tersebut baik untuk membantu proses pamadaman dan juga ada yang sekedar ingin menyaksikan.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT