Gedung DPRD Kuansing. ( ktc )

20 Orang Anggota DPRD Kuansing 2014-2019 Merupakan Wajah Baru

Selasa,22 April 2014 - 05:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - 20 orang dari 35 orang anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019 merupakan wajah-wajabh baru. Sisanya 15 orang merupakan wajah lama atau incumbent. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kuansing tentang rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu 9 April khusus untuk kursi DPRD Kuansing.

20 orang wajah baru tersebut masing-masing Alhamra (Gerindra), Weri Naldi (Demokrat) dan  Rino Elpando (PBB) daerah pemilihan ( Dapil ) I yang meliputi kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai. Kemudian Sutoyo (Golkar), Pangestuti (Gerindra), Warsono (PKB), Mukhlis (Hanura) dan Maruli Tamba (PDIP) dari daerah pemilihan ( Dapil ) II yang meliputi kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.

Seterusnya Adam, SH (Golkar), Sastra Febriawan (Golkar), Asnidar (Golkar), Solehudin (Gerindra), Musliadi (PKB/incumbent), Jefri Antoni (Demokrat), Maspar Mahmur (PAN), Rosi Atali (Hanura) dan Sarjan (Nasdem) serta Mustafa (PPP) dari daerah pemilihan ( Dapil ) III yang meliputi kecamatan Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang , Inuman dan Cerenti. Selanjutnya, Hamzah Alim (PAN), Edrizal (PKB) dan Andi Manzauri (Nasdem) dari daerah pemilihan ( Dapil ) IV yang meliputi kecamatan Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau.

Jika melihat data yang ada, wajah baru paling banyak berasal dari Dapil III. Dari 11 jatah kursi yang tersedia, 9 merupakan wajah baru dan 2 merupakan incumbent dan jika dipersentasekan wajah baru dari Dapil III sebesar 81,88 persen. Wajah baru terbanyak kedua berasal dari Dapil II yakni sekitar 62,5 persen atau dari 8 kursi yang tersedia, 5 merupakan wajah baru.

Kemudian di Dapil IV hanya sekitar 50 persen atau dari 6 kursi tersedia hanya 3 orang merupakan wajah baru. Incumbent yang paling banyak bertahan berada di Dapil I. Dari 10 kursi yang tersedia, wajah baru 3 orang atau sekitar 30 persen.

 

 

Sementara wajah-wajah lama atau incumbent yang masih bertahan masing-masing Andi Putra, SH (Golkar), Muslim, SSos MSi (Golkar), Jons Ade Nopendra (Golkar), Rustam Efendi (Nasdem), Darmizar (PPP), Raden (PKPI) dan Andi Nurbai (PAN ) dari Dapil I.

 

Kemudian Komprensi (Golkar), Jon Tikal (Demokrat/incumbent) dan  Naswan (PPP) dari Dapil II. Selanjutnya Musliadi ( PKB ) dan Mutiara ( PBB ) dari Dapil III. Seterusnya Andi Cahyadi ( Golkar ), Agus Samad ( PBB ) dan Sardiono ( PPP ) dari Dapil IV. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT