Jalan Simandolak-Pangean Segera Diperbaiki

Jalan Simandolak-Pangean Segera Diperbaiki
Salah satu titik diruas jalan Benai - Pangean yang mengalami kerusakan. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Tahun 2014 ini, Pemkab Kuansing akan memperbaiki ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Simandolak Kecamatan Benai dengan desa Pauh Angit kecamatan Pangean. Pasalnya, ruas jalan sepanjang 15 kilometer saat ini dalam kondisi kerusakan yang cukup serius.

"Tahun ini dilakukan perbaikan. Dalam waktu dekat akan kita perbaiki," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, Azwan SSos ST melalui Kabid Bina Marga, H Nasri Edi ST kepada wartawan di Teluk Kuantan, baru-baru ini.

Ruas jalan kabupaten ini diakuinya mengalami kerusakan yang cukup serius. Oleh karena itu, pihaknya tahun ini akan memperbaikinya. Dan Ia menilai, kerusakannya itu disebabkan jalan yang sudah tua, lalu ditambah lagi banyaknya mobil bermuatan lebih yang melintas di jalan tersebut.

"Ruas jalan ini telah mengalami kerusakan yang disebabkan salahsatunya oleh mobil yang melintas di jalan itu bermuatan berat, ditambahlagi ruas jalan sudah tergolong tua," katanya.

Pihaknya merencanakan perbaikan ruas jalan itu dengan cara melapisinya dengan aspal. "Kalau tambal sulam tidak maksimal juga perbaikannya, dan kita merencanakan perbaikannya itu dengan melapisinya dengan aspal," katanya.

Di sepanjang ruas jalan ini, kata pria yang akrab disapa Kedol ini, perlu dilakukan pelebaran. Pasalnya, ruas jalan ini terlalu sempit, sementara jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut cukup banyak. "Memang sudah harus dilebarkan jalan ini, karena banyaknya kendaraan yang melintas di jalan itu," katanya.

Setiap tahun, Pemkab Kuansing terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di seluruh desa. Ke depan, Nasri optimis keinginan Bupati Sukarmis agar seluruh desa diaspal terwujud sebelum masa jabatannya habis.

"Itu keinginan Pak Bupati, ini yang sedang kita realisasikan di desa-desa. Sehingga ke depan, tidak ada lagi desa di Kuansing yang tidak diaspal, seluruhnya sudah harus menikmati aspal sebelum masa jabatan Pak Bupati habis," katanya.( utr )

Berita Lainnya

Index