Ganja. ( ktc )

Miliki Narkoba, Lima Pemuda Kuantan Mudik Dibekuk

Selasa,15 April 2014 - 07:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kuansing berhasil membekuk Lima orang pemuda asal Kuantan Mudik yang memiliki narkoba. Kelima pemuda tersebut dibekuk di dua tempat, masing-masing di Desa Rantau Sialang dan Desa Seberang Pantai Kecamatan Kuantan Mudik, Senin (14/4/2014).

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.30 WIB, Senin malam, yang dipimpin Kasat Narkoba AKP CB Nainggolan dan Kanit Narkoba Bripka Lukman. Sebelum dibekuk, aparat kepolisian telah mendapat informasi dari masyarakat akan kepemilikan narkoba tersebut.

Usai ditangkap kelima tersangka diamankan di Mapolres Kuansing untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun kelima pemuda yang dibekuk tersebut, masing-masing Her (20), beralamatkan di Desa Seberang Pantai. Di tangannya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, 1 paket ganja dengan harga Rp50 ribu.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil menangkap Yop (19), yang berdomisili juga di Desa Seberang Pantai. Di tangan pria pengangguran ini, polisi mengamankan 35 paket kecil daun ganja, masing-masing 29 paket harga Rp50 ribu, 6 paket harga Rp20 ribu.

Tidak hanya disitu, polisi terus melakukan pengembangan. Alhasil, berhasil dibekuk Suk (18), seorang pelajar yang berdomisi di desa yang sama. Adapun barang bukti yang didapati darinya, yakni daun ganja kering di dalam kotak rokok dan didepan rumahnya sebanyak 2 paket, lalu di dadalm rumah sebanyak 33 paket.

Tim Satnarkoba terus melakukan pengembangan. Aparat kepolisian kembali berhasil membekuk Nup (15), juga seorang pelajar yang juga berdomisili di desa tersebut. Terakhir, aparat kepolisian berhasil membekuk Nop (14), yang beralamatkan di Desa Bukit Pedusunan, Kuantan Mudik.

"Saat ini kelima tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Kuansing untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK melalui Kanit Narkoba Bripka Lukman kepada wartawan , Selasa (15/4/2014).

Lukman mengingatkan seluruh masyarakat Kuansing untuk tidak main-main dengan narkoba. Pasalnya, tindakan tersebut merusak diri dan masyarakat.

Dan bagi yang tidak mengindahkan hal tersbeut, Lukman mengaku tidak akan segan-segan menangkap mereka yang terlibat dengan narkoba. "Siapapun yang terlibat dalam narkoba akan kita sikat," tegas Lukman.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT