Tinjau TPS Di 5 Kecamatan

Bupati : Pemilu Lancar, Partisipasi Pemilih Meningkat

Bupati : Pemilu Lancar, Partisipasi Pemilih Meningkat

TELUK KUANTAN- Usai memberikan hak pilihnya di TPS I Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu di lima kecamatan di KUansing. Didampingi Kapolres, AKBP. Bayu Aji Irawan, Kajari, H. Andi Dharmawangsa,SH, Ketua KPU, Firdaus Oemar,SH serta ASisten III,Frederik,SE dan sejumlah Kabag di lingkungan Setda Kuansing, Rabu (9/4/2014) siang Bupati H Sukarmis mengawali peninjauan di TPS 2 desa Teratak Air Hitam kecamatan Sentajo Raya.

Di TPS tersebut sudah lebih 200 pemilih yang menggunakan suaranya dari 300 lebih warga yang terdaftaar. Peninjauan di lanjutkan di TPS I Kelurahan Beringin Jaya. Hal yang sama di temui Bupati beserta rombongan. "Sudah lebih 60 % pemilih yang mencoblos di TPS,"ungkap Muji petugas di TPS itu.

Kemudian peninjauan dilanjutkan di TPS 2 Desa Pasar Baru kecamatan Pangean. Didampingi Camat,Novrion,S.Sos , Bupati H Sukarmis melihat antusias warga cukup tinggi. Rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau TPS I Dusun Remaja Desa Pasar Baru Pangean.

Di TPS tersebut kembali ditemukan ratusan warga telah menggunakan hak pilihnya meski saat itu waktu baru menunjukan pukul 10.25 WIB.

Rombongan pun melanjtkan perjalanan ke TPS 1 dan 2 Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat. Kembali saat berbincang dengan petugas TPS disebutkan jika sudah hampir 70 persen warga yang menggunakan hak pilihnya. Selanjutnya mereka juga ke Desa Kepala Pulau Baserah kecamatan Kuantan Hilir.

Kepada wartawan Bupati menegaskan, dari hasil monitoring yang ia lakukan bersama Muspida ini secara keseluruhan pelaksanaan Pileg 2014 di Kuansing berjalan lancar dan partisipasi pemilih jauh lebih baik dibandingkan Pemilu yang sama pada lima tahun silam.

"Saya berharap kepada mereka yang terpilih nanti benar-benar mampu mewakili masyarakat untuk bersama-sama membangun Kuansing lebih baik,"pungkasnya. (Utr)

Berita Lainnya

Index