Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH. ( ktc )

2.823 Jajaran KPU akan Bertugas Selenggarakan Pemilu di Kuansing

Selasa,08 April 2014 - 10:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Untuk menyukseskan helat Pemilu 9 April 2014, Rabu ( 9/4/2014 ) esok, 2.823 orang akan bertugas menjadi penyelenggara, mereka terdiri dari petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara ( KPPS ), panitia pemungutan suara ( PPS ) dan panitia pemilihan kecamatan ( PPK ).
" Yang terbanyak di desa dan kelurahan yakni 2.748 orang yang terdiri dari KPPS 2.061 orang dan PPS 687 orang, sisanya di PPK sebanyak 75 orang,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH, MH yang dikonfirmasi kuansingterkini.com, Selasa ( 8/4/2014) sore.
Selain PPS, PPS dan PPK ujarnya, 5 orang komisioner KPU juga akan turun kelapangan untuk melakukan supervisi dan pemantauan.
Diantara penyelenggara tersebut ujarnya, tugas berat terdapat di KPPS, karena mereka bertugas sejak mendata dan mengedarkan undangan sampai dengan menyelenggarakan pemungutan suara serta penghitungan suara.
" Karena itu mereka Kita minta bekerja profesional dan independen, karena semua tahapan pemungutan suara bermula dari KPPS, Kita harapkan mereka tidak melakukan kesalahan dalam menunaikan tugas yang cukup berat ini,"ujarnya.
Kepada penyelenggara Pemilu sendiri ujarnya, jauh-jauh sudah diingatkan agar bersikap netral dan independen. Karena jika terjadi pelanggaran mereka dapat menerima konsekuensi hukum. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT