KPU Kuansing Khawatir Turun Hujan Pada Hari Pencoblosan Turun Hujan

KPU Kuansing Khawatir  Turun Hujan Pada Hari Pencoblosan Turun Hujan
Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Salah satu yang dikhawatirkan komisi pemilihan umum ( KPU ) Kuansing pada hari pencoblosan, KRabu  ( 9/4/2014 ) esok yakni turunnya hujan. Karena hujan bakal berpengaruh kepada partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya.

" Salah satu yang Kita khawatirkan sebagai penyelenggara Pemilu salah satunya turun hujan pada hari pencoblosan, apalagi hujan lebat yang cukup lama,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH, yang dikonfirmasi kuansingterkini.com, Selasa ( 8/4/2014 ) sore.

Karena itu pria yang sudah tiga periode menjadi Ketua KPU Kuansing itu berharap, pada hari H nanti tidak turun hujan. " Kita harapkan tidak turun hujan, bagaimanapun hujan bakal menganggu partisipasi pemilih,"ujarnya.

Mengenai lokasi tempat pemungutan suara ( TPS ) ujarnya tidak masalah jika turun hujan, pasalnya sebagian besar TPS ditempatkan di gedung-gedung yang ada di masing-masing desa. " Yang Kita khawatirkan kalalu hujan banyak warga yang tidak datang, mudah-mudahan tidak turun hujan,"ujarnya.

Mengenai persiapan lain ujarnya sudah oke, termasuk surat suara dan perlengkapan lain seperti bantal, paku,  tinta dan kotak suara. Saat ini semua logistik Pemilu itu sudah berada di 229 desa dan kelurahan yang ada di 15 kecamatan di Kuansing.

" Bahkan mungkin sudah ada yang diterima KPPS ( kelompok penyelenggara pemungutan suara ),"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index