Masyarakat bersama aparat keamanan bersama-sama melakukan pencarian terhadap jasad korban yang tengg

Mahasiswa UIN Asal Kopah Tenggelam di Sungai Kuantan, Saat Uji Coba Jalur Baru

Senin,07 April 2014 - 06:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Seorang pemuda warga Desa Pulau Baru Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Yosrizal (24),  Senin (7/4) pagi tenggelam di sungai Kuantan di sekitar arena pacu Kecamatan Sentajo Raya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.45 WIB pagi, ketika mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Pekanbaru ini bersama warga lainnya melaksanakan uji coba jalur milik masyarakat Pulau Baru tersebut.

Ia terseret arus Sungai Kuantan, setelah jalur yang dipacukannya itu karam. Dan saat ini, tubuh mahasiswa semester 7 UIN ini masih belum ditemukan dan tengah dilakukan pencarian.

"Iya, ada warga Pulau Baru Kopah yang tenggelam ke sungai pada saat uji coba jalur dan sekarang belum ditemukan," kata Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasamen Manurung SH MH kepada wartawan, Senin (7/4) siang.

Menurut Kapolsek, Yosrizal ini tenggelam karena diseret arus Sungai Kuantan setelah jalur yang dipacukannya saat uji coba bersama warga lainnya karam. "Jalur baru milik masyarakat Pulau Baru, mereka kan ingin melakukan uji coba atau latihan untuk persiapan even pacu jalur 2014 mendatang," ujarnya.

Saat ini, diakuinya, korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh sejumlah pihak, seperti TNI, Polri, dan dibantu masyarakat setempat. "Semoga jasad korban bisa kita temukan segera, sekarang pencarian terus kita lakukan," katanya.

Sementara itu, tim Basarnas dari Pekanbaru juga telah tiba di lokasi sekitar pukul 15:00 Wib sore untuk membantu pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, masyarakat secara bersama-sama terus berusaha mencari korban yang tenggelam itu dengan menggunakan sampan dan perahu karet. Arus deras Batang Kuantan sedikit menyulitkan warga mencari jasad Yose Rizal yang diperkirakan hanyut ke hilir dari lokasi semula tenggelam.(utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Gubri Annas Maamun Hadiri Sidang Kabinet Paripurna

Rabu,30 April 2014
Sosial & Agama

Penyaluran CSR Harus Tepat Guna dan Tepat Sasaran

Rabu,27 November 2019