Gonzalo Higuain

Higuain Sebut Napoli Hanya Butuh Waktu

Sabtu,05 April 2014 - 09:55:00 WIB
Share Tweet Google +

Naples - Mengawali Serie A dengan sangat meyakinkan, Napoli kemudian hanya stabil di posisi ketiga. Namun, Gonzalo Higuain yakin Partenopei akan bangkit dan membuktikan diri sebagai tim juara.

Dengan delapan kemenangan dari 11 laga pertama Serie A musim ini, Napoli tampak akan memenuhi ekspektasi sebagai salah satu penantang scudetto musim ini. Tapi, dalam perjalanannya tim besutan Rafa Benitez itu malah kedodoran.

Capaian di Serie A lantas diperparah dengan gagalnya mereka melaju ke babak knock-out Liga Champions. Mereka lantas harus "turun kasta" ke Liga Europa, namun di sana pun mereka gagal. Higuain dan rekan-rekannya disingkirkan FC Porto di babak 16 besar.

Mengingat banyaknya pemain yang sudah dibeli Napoli pada musim panas tahun lalu, perjalanan musim ini jelas jadi sorotan. Namun, Higuain menyebut bahwa timnya masih butuh waktu untuk berkembang.

Untuk jadi penyelamat musim, trofi Coppa Italia pun jadi sebuah keharusan untuk diraih.

"Sebuah bangunan yang kokoh membutuhkan waktu dan kerja keras. Menghadapi tim yang setara seperti Juventus, Borussia Dortmund atau Arsenal, Napoli selalu menunjukkan performa yang oke," kata Higuain kepada Four Four Two.

"Di liga kami memang kehilangan banyak poin saat menghadapi tim yang ada di peringkat lebih bawah. Itu terkait konsentrasi, pengalaman, dan mental juara."

"Juventus dan Roma menjadi lakon utama musim ini, tapi laju kami juga sangat positif. Jangan lupa Napoli mengganti pelatih, banyak pemain dan sistem taktik."

"Sekarang kami ada di peringkat ketiga Serie A dan Mei nanti akan berjumpa Fiorentina pada final Coppa Italia," ucap penyerang internasional Argentina tersebut.

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Olahraga

City Ditaklukkan Stoke di Etihad

Sabtu,30 Agustus 2014
Olahraga

Persiks Kuansing Tekuk PS Pasaman Barat 2-0

Minggu,11 Mei 2014
Olahraga

Danau Kebun Nopi Terbaik Indonesia

Senin,17 September 2012