Erick Thohir Tegaskan Dukungan untuk Mazzarri

Erick Thohir Tegaskan Dukungan untuk Mazzarri
Presiden Inter Erick Thohir

Milan - Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri digoyang isu pemecatan akhir-akhir ini. Kabar ini lantas diredam oleh pemilik Nerazzurri Erick Thohir, yang menyatakan mendukung penuh sang pelatih.

Posisi Mazzarri mulai ramai dibicarakan media setelah Inter makin kerap tersendat di Liga Italia. Lihat saja catatan 10 pertandingan terakhir Hernanes dkk. di liga, mereka cuma mampu memetik empat kemenangan, empat kali imbang, dan sisanya kalah.

Dari 31 pekan yang berlalu, Inter tertahan di posisi lima klasemen dengan torehan nilai 49. Mereka terpaut tiga poin dari Fiorentina di tangga keempat dan 15 angka dari Napoli di posisi tiga yang merupakan batas akhir Liga Champions.

Posisi Mazzarri makin tak aman jika melihat posisi Inter yang terus dikuntit oleh Parma dan Atalanta. Masing-masing secara berurutan punya nilai 47 dan 46 yang artinya hanya berjarak tiga poin saja dari 'Si Biru Hitam'.

Kabar menyebutkan bahwa andai gagal lolos ke Eropa di akhir musim, eks allenatore Napoli itu bakal dicopot. Bahkan satu kandidat penggantinya sudah muncul yakni Roberto Mancini, yang pernah membawa La Beneamata meraih tiga scudetto beruntun dari 2005 hingga 2008.

Erick Thohir pun angkat bicara terkait isu-isu ini. Kendati menyatakan akan ada evaluasi di akhir musim, tapi pengusaha asal Indonesia ini menegaskan kepercayaannya terhadap Mazzarri.

"Pada dasarnya saya ingin memberinya dukungan, seperti yang telah saya katakan sebelumnya," kata Erick dikutip Football Italia.

"Di akhir musim kami akan meninjau kembali para pemain dan pelatih bersama-sama untuk membangun masa depan Inter dan itu berarti bersiap untuk musim depan, mempertimbangkan Piala Dunia, dan siap untuk tur Amerika," lanjutnya.

"Jika saya tidak mempercayainya, saya pasti sudah melepaskan dia beberapa bulan lalu," tutur pria 43 tahun ini.

Berita Lainnya

Index