Afri, SP. ( ktc )

Calon DPD RI Afri Disambut Antusias Masyarakat Pangkalan Indaruang

Sabtu,04 April 2014 - 04:53:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Meskipun sempat diguyur hujan dan baru berhenti menjelang siang hari pada Kamis (3/4/2014), sekitar 1.200 masyarakat desa Pangkalan Indaruang, Kecamatan Singingi antusias berkumpul dilapangan sepakbola kaki menyambut kedatangan calon anggota DPD RI Afri, SP.

Kedatangan calon DPD RI nomor urut dua (2) kedesa Pangkalan Indaruang tersebut, dalam rangka melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Afri, SP bersama rombongan tiba setelah hujan reda di desa Pangkalan Indaruang sekitar pukul 14:00 WIB.

Kedatangan calon DPD RI asal Kuansing ini mendapatkan sambutan meriah masyarakat yang sudah berkumpul disalah satu lapangan. " Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyambut saya di desa Pangkalan Indaruang,"kata calon DPD RI Afri, SP yang masih aktif menjadi anggota DPRD Kuansing ini.

Calon DPD RI yang dekat dengan masyarakat ini, tidak menyangka akan disambut masyarakat seramai ini, dimana masyarakat Pangkalan Indaruang satu kampung keluar menyambut kedatangan calon DPD RI yang juga satu-satunya putra terbaik Kuansing yang akan memperjuangkan Riau di senayan.

Dalam sambutannya Afri berharap, masyarakat tetap mempertahankan tanah ulayat didesa tersebut, jangan pernah dijual kepihak manapun. " Gunakan tanah ini untuk mata pencarian masyarakat, karena tanah ini tidak akan pernah habis,"pertahankan tanah ulayat ini jangan pernah dijual,"katanya.

Segala hal yang menyangkut persoalan tanah, dirinya berjanji akan menyelesaikan, kalau seandainya terpilih nanti menjadi anggota DPD RI. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Afri juga berharap, agar masyarakat Pangkalan Indaruang terus mempertahankan tradisi adat istiadat yang telah turun temurun. Seperti kita ketahui adat-istiadat didesa Pangkalan Indaruang ini sangat kuat dan kokoh. " Ini harus terus dipertahankan,"ujarnya.

Masyarakat desa Pangkalan Indaruang juga mengusulkan pada saat itu agar dibangun turap sepanjang 200 meter di sungai yang ada  didesa tersebut. " Kita akan berjuang bersama, untuk membangun turap sepanjang 200 meter ini, untuk itu masyarakat harus terus jaga kekompakan,"ujarnya.

Tidak hanya Kuansing yang akan diperjuangkan, tapi untuk semua masyarakat Riau umumnya, semua persoalan nanti akan kita selesaikan. Hak-hak masyarakat terutama tanah yang diambil harus dikembalikan dan diselesaikan untuk kesejateraan masyarakat, begitu juga DBH untuk Riau ini harus jelas, berapa satu tahunnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT