Di Brasil, Gli Azzurri Diyakini Mampu Unjuk Gigi

Di Brasil, Gli Azzurri Diyakini Mampu Unjuk Gigi
Para punggawa Italia siap uat kejutan di Brazal

Parma - Di Piala Dunia 2014 mendatang Italia menghuni salah satu grup panas. Namun, Gli Azzurri bukan cuma diyakini bisa lolos dari grup itu melainkan juga menjadi kandidat juara.

Penilaian tersebut dilontarkan oleh Roberto Donadoni, allenatore klub Parma yang juga pernah membesut tim nasional Italia pada periode 2006–2008 lalu.

"Itu bisa saja terjadi. Tentu takkan mudah, tapi saya pikir memungkinkan," ucap Donadoni seperti dilansir Football Italia.

"Italia sudah pasti punya potensi dan kemampuan teknik untuk terus maju sampai akhir. Semua akan tergantung pada performa para pemain di akhir musim yang panjang ini," ulasnya.

Di Brasil pada musim panas nanti Italia menempati Grup D bersama Uruguay, Inggris, dan Kosta Rika. Di Piala Dunia 2010 lalu Italia langsung kandas di fase grup walaupun saat itu berstatus sebagai juara bertahan.

Namun demikian, performa Italia membaik di gelaran bergengsi lain, yakni Piala Eropa 2012. Ketika itu Italia mampu melaju sampai ke final walaupun akhirnya kalah 0-4 dari Spanyol.

Berita Lainnya

Index