Jelang Liverpool vs Sunderland

Menanti Hujan Gol di Anfield Tengah Pekan Ini

Menanti Hujan Gol di Anfield Tengah Pekan Ini
Steven Gerald dan Luiz Suarez andalan Liverpool tudukkan Sunderland

Jakarta - Akankah ada lagi hujan gol di Anfield tengah pekan ini saat Liverpool bertemu Sunderland? Jika ditilik dari statistik yang ada, kemungkinan besar duel ini akan berakhir seperti itu.

Liverpool yang tengah berusaha menjaga persaingan dengan Chelsea di puncak klasemen akan menjamu Sunderland, Kamis (27/3/2014) dinihari WIB besok. Tiga poin akan membawa The Reds menguntit tepat di belakang The Blues dengan selisih satu poin.

Bagusnya armada Brendan Rodgers ini tengah panas-panasnya karena di tiga laga tandang beruntun sebelum ini, mereka bikin 12 gol ke lawan-lawan yang terbilang menyulitkan seperti Southampton, Manchester United, dan Cardiff City.

Sementara Sunderland relatif menurun penampilannya pasca kekalahan di final Piala Liga Inggris, di mana mereka tersingkir di perempatfinal Piala FA dan kini berkubang di zona degradasi.

Berikut data dan fakta terkait laga tersebut seperti dilansir Opta

- Luis Suarez mencetak tujuh gol di enam pertemuan terakhir dengan Sunderland di Premier League

- The Black Cats hanya menang tiga kali dari 25 pertemuan dengan Liverpool di Premier League, kalah 14 kali - seluruh kemenangan diraih di laga kandang.- Daniel Sturride mencetak 10 gol dari 10 penampilan di Anfield musim ini, termasuk enam di empat laga kandang terakhir.

- Luis Suarez hanya butuh dua gol lagi untuk menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 30 gol di liga setelah terakhir Ian Rush di 1986/1987.

- Dari 11 laga liga di 2014, Liverpool rata-rata mencetak 3,45 gol per laga. Jika rataan itu berlangsung selama semusim akan menghasilkan 131 gol.

- Sunderland hanya mencetak lima gol dari 12 laga tandang terakhir di Anfield.

- Liverpool menang 10 kali dan tak pernah kalah dari 11 pertandingan terakhir di Anfield.

- Liverpool hanya sekali gagal mencetak gol dari 15 laga kandang terakhir (0-1 lawan Southampton di September), punya rataan bikin 2,9 gol per laga selama periode itu.

- Suarez terlibat dalam 39 gol (gol maupun assist) musim ini, hanya tiga pemain (Alan Shearer, Andy Cole, dan Thierry Henry) yang terlibat di lebih banyak gol selaam semusim.

- Laga-laga yang melibatkan Liverpool musim ini punya rataan 4 gol per laga (baik memasukkan maupun kemasukan). Ini adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh tim top-flight sejak musim 1963/1964.

Berita Lainnya

Index