Hadiri Acara Melayur Jalur Selendang Dewa Bukit Keramat

Didoakan Jadi Pemimpin, Ketua Dewan Pembina Imran Center Disambut Antusias Warga Teluk Beringin

Didoakan Jadi Pemimpin, Ketua Dewan Pembina Imran Center Disambut Antusias Warga Teluk Beringin
Ketua dewan pembina Imran Ceter, Imran, SH pada acara Melayur jalur Selendang dewa bukit keramat.

TELUK KUANTAN-Seribuan masyarakat terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Imran, SH selaku ketua dewan pembina Imran Center saat berkunjung ke Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (24/3/2014) malam kemaren.

Dengan dikawal mobil Patwal Satlantas Polres Kuansing, iring-iringan panjang mobil yang membawa rombongan Imran Center ini tiba di Desa Teluk Beringin sekitar pukul 21:00 WIB.

Selain bersilaturahmi, kedatangan Imran bersama rombongan pengurus lembaga Imran Center yang diantaranya direktur Imran Center, Ir. H. Afriyon Munaf, MT ini yaitu dalam rangka menghadiri acara mondiang (melayur) jalur Selendang Dewa Bukit Keramat milik warga Desa Teluk Beringin.

Usai makan malam bersama dengan warga masyarakat di bawah tenda yang telah disiapkan, Imran kemudian diminta oleh panitia untuk menggalang dana pembuatan jalur Selendang Dewa Bukit Keramat ini.

Namun Imran lebih memilih untuk menanggulangi seluruh kekurangan biaya yang diperlukan dalam pembuatan jalur tersebut.

"Kali ini kita tidak perlu lakukan lelang seperti yang biasa dilakukan. Seluruh kekurangan biaya seperti yang disampaikan panitia tadi, akan ditanggulangi oleh Imran Center. Untuk itu Imran Center akan menyumbang sebesar Rp.35 juta,"ujarnya dan langsung disambut tepuk tangan gembira oleh masyarakat Teluk Beringin.

Selanjutnya, Imran juga diminta oleh warga untuk menyulutkan api pertama pelayuran jalur Selendang Dewa Bukit Keramat tersebut bersama wakil ketua DPRD Kuansing, Sardiono dan didampingi oleh sejumlah tokoh diantaranya mantan wakil Bupati Kuansing yang juga caleg PPP DPRD Riau Drs. Mursini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Teluk Beringin Yurisal menyampaikan atas nama warga masyarakat Teluk Beringin mengucapkan terimakasih kepada lembaga Imran Center yang berkenan membantu dan hadir malam itu di tengah-tengah mereka.

Sementara itu, Direktur Imran Center, Ir.H Afriyon Munaf,MT memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan lembaga Imran Center kepada masyarakat. Menurut mantan anggota KPU Kuansing itu, Imran Center merupakan lembaga sosial yang berorientasi dalam membantu masyarakat.

"Imran Center mempunyai keinginan agar kedepan masyarakat kita sejahtera dan Kuansing semakin gemilang,"ucapnya.

Disamping itu melihat kiprah Imran Centre, masyarakat setempat mendoakan Ketua Dewan Pembina Imran Centre menjadi pemimpin dimasa-masa yang akan datang. (Utr)

Berita Lainnya

Index