Mardianto Manan ( tengah baju putih ) dihadapan anak jalur Linggar Jati. ( ktc )

Jalur Linggar Jati Bersiap Hadapi Even Pacu Jalur 2014

Selasa,24 Maret 2014 - 11:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN  - Juara 1 pada even pacu jalur nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan tahun 2012 lalu, jalur Linggar Jati dari Desa Pulau Kumpai Pangean kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi even pacu jalur tahun 2014, baik pacu jalur rayon maupun even pacu jalur nasional.


Salah satu persiapan yang kini dilakukannya memulai latihan di Sungai Kuantan, Mengawali latihan tersebut, masyarakat Pulau Kumpai menggelar makan dan doa bersama dengan menghadirkan pemuka masyarakat Kuansing asal Pangean, Ir Mardianto Manan MT,  yang dipusatkan di Tepian Jalur Lingga Jati, Pulau Kumpai, Sabtu (22/3/2014) lalu.

Kehadiran Mardianto Manan di tengah para atlet Linggar Jati dan masyarakat Pulau Kumpai ini diharapkan membangkitkan semangat berpacu untuk kembali meraih prestasi, baik di tingkat rayon maupun nasional.



Pasalnya, tahun 2013 lalu, sang jawara tahun 2012 ini gagal mempertahankan Piala Bergilir Menteri Pariwisata RI dan Piala Gubernur Riau setelah takluk dihaluan partner terdekat dan rival terberatnya, yakni Jalur Siposan Rimbo dari Pauh Angit Pangean.



Dalam arahannya, Pemuka Masyarakat Kuansing kelahiran Pasarbaru Pangean, Ir Mardianto Manan MT berharap supaya jalur Linggar Jati dan jalur-jalur Pangean lainnya bisa kembali meraih juara 1 pada setiap even pacu jalur di Kuansing.



Kendati di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi, Ia mengajak masyarakat supaya tetap kompak dan bersatu. "Jangan nanti gara-gara caleg kita rusak kekompakkan di jalur ini. Sekarang, biarlah mereka (caleg) berpacu, namun kita harus tetap satu untuk meraih nomor satu di setiap even," ujar Mardianto mengingatkan.


Ketua Jalur Linggar Jati, Marwan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Mardianto Manan di tengah masyarakat Pulau Kumpai. Hal ini tentunya menambah semangat bagi masyarakatnya untuk memacukan jalur ini. "Semoga kehadiran saudara kita Mardianto Manan menambah semangat kita untuk mengukir prestasi di berbagai even di tahun 2014 ini," harap Marwan dihadapan seratusan masyarakat Pulau Kumpai.



Kendati gagal mempertahankan juara 1 pada tahun lalu, namun hal itu ternyata tidak membuat para atlit Linggar Jati tidak patah semangat. Ya, buktinya, latihan perdana diikuti lebih dari 60 orang atlit. "Alhamdulillah, ini adalah wujud kalau kita masih kompak dan bersatu," katanya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT