Nina Ratna Suminar, M.Si dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta saat mberikan ma

Disdik Kuansing Gelar Workshop Kurikulum 2013

Senin,24 Maret 2014 - 04:24:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum 2013, Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan penerbit Massmedia menggelar kegiatan workshop yang diikuti oleh para guru kelas II dan IV tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Kuansing.

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari tersebut yaitu 24-28 Maret 2014, dibuka oleh Kadisdik Kuansing, Alwis, M.Si yang diwakili Kepala bidang Pra Sekolah, TK dan SD Drs. Linskar, Senin (24/3/2014) di aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan.

Usai membuka acara tersebut, kepada wartawan Linskar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman dan pembekalan kepada para guru dalam melaksanakan kurikulum 2013.

"Penerapan kurikulum 2013 tentunya membutuhkan kesiapan guru karena mereka dituntut agar lebih kreatif dalam mengembangkan kompetensi siswa,"ujar Linskar.

Dia mengatakan, kurikulum 2013 memiliki beberapa perbedaan dengan kurikulum sebelumnya (KTSP). Untuk itu dalam kegiatan ini nantinya akan dibahas apa dan bagaimana kompetensi yang akan diharapkan dalam Kurikulum 2013 ini.

"Saat ini tentunya para guru masih banyak yang belum paham atau masih bingung dalam melaksanakan kurikulum yang baru ini, makanya dengan kegiatan ini kita berikan pembekalan dan pemahaman,"ujarnya.

Keterangan yang sama juga disampaikan oleh Marketing direktur Massmedia, Darmadi Harsah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan workshop dan sosialisasi kurikulum 2013 ini dapat memberikan manfaat yang besar.

Dalam mengisi kegiatan ini ada beberapa narasumber yang dihadirkan diantaranya Nina Ratna Suminar, M.Si dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta.(Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT