Marketing Pelayanan PT Asuransi Mega Pratama, Meri Wati serahkan klaim kepada ahli waris. ( ktc )

Sudah 6 Tahun, Ketua DPRD Muslim Asuransikan 1.000 Warga Pulau Komang

Rabu,18 Maret 2014 - 06:33:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN-Sebanyak 6 orang ahli waris yang anggotanya keluarganya meninggal beberapa waktu lalu dibayarkan asuransinya oleh PT Asuransi Mega Pratama yang beralamat di jalan Sudirman, desa Beringin Teluk Kuantan, Senin (17/3/2014) lalu didesa Pulau Komang, Kecamatan Sentajo Raya. Enam orang tersebut merupakan nasabah PT Asuransi Mega Pratama yang diasuransikan oleh Muslim yang juga Ketua DPRD Kuansing.

Sedikitnya ada 1.000 warga didesa Pulau Komang Sentajo ini yang diasuransikan oleh Muslim secara pribadi, termasuk juga siswa MTs yang ada di Sentajo mulai kelas 1-3 juga masuk menjadi nasabah asuransi yang dibayar oleh Muslim.

Marketing pelayanan PT Asuransi Mega Pratama Meri Wati kepada wartawan, Selasa (18/3/2014) mengatakan, keenam ahli waris yang menerima secara langsung klaim asuransi merupakan keluarga dari enam almarhum diantaranya Syafrizal, Hj Farida, Yuslinar, Rawiyah, Roslaini, dan Sampaiman. "Sudah kita bayarkan klaim asuransi pada Senin lalu, di salah satu rumah keluarga pak Muslim didesa Pulau Komang Sentajo,"kata Meri Wati.

Keenam nasabah yang telah meninggal tersebut merupakan nasabah dari PT Asuransi Mega Pratama yang asuransinya dibayar oleh Muslim secara pribadi. Enam orang tersebut ujar Meri, mengalami resiko meninggal dunia beberapa waktu lalu. Asuransi yang dinaunginya tersebut merupakan asuransi khusus kecelakaan, dimana ada empat poin yang kita bayarkan asuransi apabila nasabah meninggal dunia, meninggal dunia kecelakaan, cacat akibat kecelakaan, P3K dan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan semuanya ditanggung oleh pihak asuransi.

"Terhitung kapan nasabah itu masuk, itu sudah menjadi tanggung jawab kita membayar semua klaim termasuk apabila nasabah menjalani rawat inap dirumah sakit, semua kita biayai,"katanya. Jadi setiap ada nasabah kita yang meninggal dan meninggal kecelakaan serta cacat akibat kecelakaan kita bayarkan asuransinya.

"Kalau pak Muslim ini sejak 2008 lalu telah mengansuransikan 1.000 warga desa Pulau Komang Sentajo, jadi sudah enam tahun bekerjasama dengan pihak asuransi kita,"katanya.

Beberapa waktu lalu juga ada siswa MTs di Sentajo yang meninggal akibat kecelakaan, itupun sudah kita bayarkan klaim asuransinya yang telah diterima ahli waris,"ini bukti komitmen kita terhadap masyarakat terutama pemegang polis, kalau ada yang meninggal kita bayarkan klaim asuransinya,"katanya.

Disampaikan Meri, setiap tahun untuk 1.000 warga Pulau Komang dan siswa Mts ini selalu dibayar asuransinya oleh pak Muslim secara pribadi,"jadi pembayaran asuransi ini sekali satu tahun, kalau untuk memperpanjang kita buat kontrak baru, jadi pak Muslim sudah bekerjasama dengan kita selama enam tahun, dengan mengansuransikan masyarakat desa Pulau Komang,"katanya.

Meri juga menegaskan, ini bukan karena tahun politik lantas asuransi yang dilakukan pak Muslim ini diekspos, tapi setiap kita bayar asuransi kepada nasabah selalu kita ekspos. Agar masyarakat tahu tentang asuransi kita yang merupakan asuransi kecelakaan. "kami tidak pernah diarahkan ke politik, ini supaya masyarakat tahu. Karena sekarang kita tahu ini tahun politik,"katanya.

Tentunya kedarmawanan pak Muslim ini juga dapat dilakukan masyarakat lain, terlepas dari kepentingan politik,"pak Muslim ini bayar asuransi 1.000 warga ini secara pribadi, bukan karena beliau Ketua DPDR,"tegas Meri.

Sebagai asuransi yang sudah lama ada di Kuansing ini ujar Meri, PT Asuransi Mega Pratama ini bekerja 24 jam, dimana tidak ada hari libur bagi asuransi kami, ini dilakukan demi nasabah kami memang mendapatkan perlindungan 24 jam apabila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan terutama kecelakaan,"tidak ada hari libur bagi asuransi kami, kita kerja 24 jam melayani nasabah kita,"katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT