Ilustrasi. ( ktc )

Kalahkan PS Bukit Pedusunan 1-0, PS Bukit Kauman Rebut Piala Bergilir Phiber Cup Ke-13

Selasa,18 Maret 2014 - 06:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


KUANTAN MUDIK -Klub sepakbola desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik berhasil keluar sebagai juara satu dan berhasil memboyong piala bergilir pada turnamen yang digelar dalam rangka HUT Pemuda Phiber Cup ke-13.

Setelah di final yang digelar Sabtu (15/3/2014 ) lalu dilapangan bola kaki desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik, dimana klub sepakbola Bukit Kauman berhasil menundukan lawannya klub sepakbola Bukit Pedusunan yang juga dari Kecamatan Kuantan Mudik  dengan skor tipis 1-0.

Selain memboyong piala bergilir Phiber Cup ke-13 tahun 2014, klub sepakbola Bukit Kauman juga berhasil mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 6 juta. Sementara klub sepakbola Bukit Pedusunan harus puas meraih juara dua dan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 4 juta.

Kepala desa Pebaun Hilir Juliadi yang dihubungi Minggu (16/3/2014) mengatakan, final sepakbola  berlangsung aman dan lancar. Dimana turnamen sepakbola yang sudah berlangsung satu bulan lebih ini diikuti 36 klub sepakbola dari berbagai tim baik dari Kecamatan Kuantan Mudik juga Kecamatan lainnya di Kuansing. "Untuk acara pembagian hadiah nanti akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret ini,"kata Juliadi.

Selain menggelar turnamen sepakbola, juga masyarakat Pebaun Hilir mengadakan pertandingan voli ball dan sepaktakrau. Untuk voli ball kata Juliadi, keluar sebagai juara satu yakni klub voli SMPN Kari, Kecamatan Kuantan Tengah setelah difinal mengalahkan klub voli desa Muara Tombang,"untuk voli ball ini memang pesertanya khusus putri,"katanya.

Untuk juara satu voli ball ini, SMPN Kari mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 3 juta dan juara dua tim voli ball desa Muara Tombang mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 1,5 juta. Sementara untuk sepaktakrau, juara satu dimenangkan SMAN 1 Kuantan Mudik dengan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 1 juta dan juara dua tim sepaktakrau dari Gunung Toar mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 750 ribu.

Kegiatan turnamen ini ujar Juliadi, dalam rangka memperingati hari ulang tahun pemuda Phiber Cup yang ke-13,"ini setiap tahun kita laksanakan, tahun besok juga akan kita laksanakan tentunya dengan hadiah yang lebih besar lagi,"katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT