Final antara Jalur mini Samando dan Tanjung Baru. ( ktc )

Kalahkan Samando, Jalur Mini Bintang Tanjung Baru Pertahankan Piala Bergilir Bupati Sukarmis

Selasa,18 Maret 2014 - 06:26:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Final segitiga terjadi pada pacu jalur mini hari ketiga yang digelar Sabtu (15/3/2014 ) lalu ditepian Ronge Biru, desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah yang diadakan Ikatan Pemuda Pulau Aro (IPPA). Saat itu jalur mini pemegang piala bergilir Bupati Kuansing Sukarmis tahun lalu  jalur Bintang Tanjung Baru desa Pulau Banjar Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, kembali berhasil mempertahankan gelar juaranya tahun lalu, setelah difinal segitiga putaran kedua mengalahkan jalur mini Samando dari desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan.

Dihadapan ribua masyarakat yang menonton ditepian Ronge Biru tepi sungai kuantan ini. Pacu jalur mini hari ketiga Sabtu lalu menyisakan enam buah jalur, dari 44 jalur yang ikut berpacu mulai hari pertama yang dimulai Kamis (13/3/2014 ). Dari hasil  undian untuk memperebutkan peringkat 1,2 dan 3 dilakukan final segitiga. Sebanyak tiga jalur yang lolos kefinal kemarin diantaranya jalur Bintang Tanjung Baru desa Pulau Banjar Kari, jalur Samando desa Sungai Alah, dan jalur Pangeran Kuantan dusun Kampung Medan, desa Pintu Gobang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

Jalannya perpacuan pada final segitiga putaran pertama, jalur Bintang Tanjung Baru mendapatkan undian bay. Sementara jalur Samando harus berpacu dengan jalur Pangeran Kuansing untuk mencapai final segitiga putaran kedua yang dimenangkan jalur Samando. Namun pada final putaran kedua, jalur mini Samando berhasil dikalahkan oleh jalur Bintang Tanjung Baru, dan akhirnya jalur Bintang Tanjung Baru berhasil mempertahankan gelar juara satu dua tahun berturut-turut memboyong piala bergilir Bupati dan piala tetap juga mendapatkan hadian uang pembinaan Rp 3 juta.

Sementara jalur Samando harus puas menjadi juara dua mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 2,5 juta, dan juara tiga direbut jalur mini Pangeran Kuansing mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 2 juta. Untuk juara 4,5 dan 6 yang juga diadu, jalur King Kobra desa Pulau Aro berhasil mendapatkan juara empat mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara lima jalur Maratuah desa Seberang Gunung, Kecamatan Gunung Toar mendapatkan uang Rp 1 juta, dan juara enam jalur Ular Sonsang desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah mendapatkan uang pembinaan Rp 700 ribu.

Panitia juga menyediakan hadiah hiburan untuk juara 7-10, dimana masing-masing jalur yang sudah kalah dihari kedua Jumat lalu dilakukan pencabutan undian dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu dan juara 11 juga mendapatkan uang pembinaan Rp 200 ribu.

Ketua panitia Ratno didampingi Sekdes Pulau Aro Herlianto mengatakan, alhamdulillah pelaksanaan iven jalur mini yang sudah dua tahun dilaksanakan ini berjalan aman dan lancar,"tahun besok kita akan menyediakan hadiah yang lebih besar lagi, insyaallah juga akan memperebutkan piala bergilir Bupati Kuansing,"katanya. ( yus )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT