Ditaja Ikatan Pemuda Pasar Usang Baserah, Mursini Mancing Bareng Ratusan Warga

Ditaja Ikatan Pemuda Pasar Usang Baserah, Mursini Mancing Bareng Ratusan Warga
Drs H Mursini saat asyik mancing bersama ratusan warga di Tepian Lubuak Sobae. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN - Sebanyak 155 orang mengikuti lomba mancing berhadiah jutaan rupiah bareng mantan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs H Mursini MSi di tepian Lubuok Sobae Baserah di Kecamatan Kuantan Hilir, Kuansing, Sabtu (15/3/2014).

Acara yang ditaja Ikatan Pemuda Pasar Usang Baserah ini pun berlangsung meriah. Walaupun sempat diguyur hujan selama 25 menit, namun antusias warga dalam lomba mancing ini tidak surut. Peserta rela berhujan-hujanan demi mendapatkan ikan incarannya.

Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk lima peserta yang berhasil mengumpulkan ikan paling berat. Panitia memberikan durasi lomba selama dua jam. Yang membuat penasaran, sejak dimulainya lomba sampai hujan reda tak satu orang peserta pun yang berhasil mendapatkan ikan. Selang 45 menit kemudian peserta baru bisa mendapatkan hasil tangkapannya.

 Peserta lomba berasal dari beberapa daerah di Kuansing seperti Kecamatan Gungung Toar, Teluk Kuantan, Benai dan Pangean. Baserah sebagai tuan rumah merasa puas even yang untuk kedua kalinya digelar ini berlangsung sukses.

H Mursini yang kini menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), saat membagikan hadiah mengucapkan terimakasih kepada panitia atas kelancaran lomba ini. Ia juga memberikan apresiasi animo masyarakat dalam lomba mancing tersebut sangat tinggi

. "Saya harap semua masyarakat menjaga dan melestarikan sungai- sungai yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, karena sungai adalah salah satu sumber kehidupan," ungkap H Mursini.

Hal senada disampaikan Ketua Lomba Mancing, Randia DN. Menurutnya, acara ini digelar untuk mempererat persaudaraan antar warga. "Lomba ini juga untuk memasyarakatkan olahraga memancing di Kuansing," ungkapnya.

Randia menambahkan, walaupun sempat diwarnai hujan, perlombaan tetap berlangsung ramai. "Hujan ini mungkin pertanda berkah dan nikmat atau menjadi langkah awal yang baik buat Bapak H Mursini sebagai Caleg untuk DPRD Riau," katanya

. Panitia, lanjut Randia, akan terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas perlombaan di masa mendatang. Salah seorang peserta, Edi Cibi meminta acara ini diadakan rutin. "Kalau bisa lomba mancing ini dilaksanakan setiap tahun," kata warga Desa Sungai Sorik tersebut. ( yus )

 

Berita Lainnya

Index