Hari Pertama, Tak Satupun Parpol Gelar Kampanye Terbuka di Kuansing

Hari Pertama, Tak Satupun Parpol Gelar Kampanye  Terbuka di Kuansing
Papol peserta Pemilu 2014 berfose bersama Ketua KPU dan unsur Muspida Kuansing usai kampanye damai.

TELUK KUANTAN - Hari pertama jadwal kampanye terbuka di Kuansing tak satupun dimanfaatkan Parpol untuk menggelar kampanye terbuka. Padahal tiga Parpol sudah dijadwalkan mendapatkan untuk menggelar kampanye hari Minggu ( 15/3/2014.
Untuk daerah pemilihan ( Dapil ) I yang meliputi Kuantan Tengah, Benai dan Sentajo Raya diberikan jadawal bagi Partai Bulang Bintang. Namun hingga pukul 16.00 WIB mereka tidak menggelar kampanye terbuka. Begitu juga di Dapil II merupakan yang merupakan jatah bagi Partai Demokrat berkampanye namun juga tidak mereka ambil. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa yang mendapat jatah kampanye di Dapil III, juga tidak menggelar kampanye.
Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH yang dikonfirmasi melalui salah seroang anggota KPU Kuansing, Drs Dedi Erianto , Minggu siang, mengakui hal ini.
" Tidak ada laporan yang masuk dari PPK soal adanya kampanye terbuka di Dapil yang telah ditetapkan. Sedianya hari Minggu ada tiga Parpol yang akan menggelar kampanye yakni PBB di Dapil I, Partai Demokrat di Dapil II dan PKB di Dapil III,"ujarnya.
Untuk PBB ujarnya mereka telah memberi tahu sejak awal tidak akan menggelar kampanye tebruka kepada KPU. Mereka lebih mendorong para Calegnya untuk terjun langsung kemasyarakat mensosialisasikan pencalonan diri masing-masing.
" Namun untuk Partai Demokrat dan PKB mereka belum menyampaikan seperti yang dilakukan PBB. Bisa jadi jatah kampanye diwaktu yang lain akan mereka gunakan,"ujar Dedi.
Sementara itu belum adanya Parpol yang menggelar kampanye terbuka di Kuansing membuat suasana Pemilu terasa sedikit adem ayem . Padahal kampanye terbuka menjadi daya tarik bagi masyarakat menyaksikan atraksi para pendukung dan juga hiburan yang disediakan selama kampanye. ( isa)

Berita Lainnya

Index