KPU Kuansing Gelar Pawai dan Deklarasi Kampanye Damai

KPU Kuansing Gelar Pawai dan Deklarasi Kampanye Damai
KPU dan Seluruh ketua Parpol serta Forkominda Kuansing berfoto bersama usai penandatanganan kesepaka

TELUK KUANTAN-Memasuki masa kampanye Pileg 2014, Sabtu (15/3/2014) pagi kemaren Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan pawai dan deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh seluruh Partai politik peserta pemilu.

Selain diikuti oleh seluruh caleg dari partai politik, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kuansing yang diwakili oleh Asisten III Frederik, SE, Kajari Teluk Kuantan, Ketua DPRD, Wakapolres, Ketua Panwaslu, Pabung Kodim Inhu-Kuansing dan seluruh penyelenggara pemilu seperti PPK dan PPS se-Kabupaten Kuansing.

Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar, SH dalam sambutannya berharap, deklarasi damai yang disepakati ini hendaknya benar-benar diterapkan, sehingga suasana kondusif di Kuansing bisa tetap terjaga.

Adapun isi kesepakatan deklrasi damai tersebut yaitu seluruh parpol peserta pemilu sepakat untuk menghindari segala bentuk kekerasan, teror, intimidasi dan pengrusakan alat peraga pemilu.

Kemudian mensukseskan dan melaksanakan proses Pemilu sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya melaksanakan kampanye dengan edukatif dan penuh tanggung jawab serta mewujudkan pemilu yang aman, damai, tertib dan demokratis.

Setelah kesepakatan deklarasi tersebut ditandatangani oleh masing-masing Parpol, seluruh peserta melaksanakan pawai berkeliling kota Teluk Kuantan.

Peserta pawai ini dilepas oleh Asisten III Setda kab Kuansing yang hadir mewakili Bupati Kuansing H Sukarmis.(Utr) 

Berita Lainnya

Index