Jarak Pandang 2.500 Meter, Penerbangan di SSK II Berangsur Normal

Jarak Pandang 2.500 Meter, Penerbangan di SSK II Berangsur Normal
Dua maskapai kembali beraktifitas di Bandara SSK II Pekanbaru. ( hrc)

PEKANBARU-Aktifitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Minggu pagi (16/3/2014) kembali menggeliat. Menyusul kondisi kabut asap yang semakin menipis, jarak pandang sudah mencapai 2.500 meter.

Demikian dikatakan Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan, Minggu (15/3/2014). "Jarak pandang sekarang sudah 2500 meter, Lion JT 393 tujuan Jakarta lagi boarding dan untuk take off. Garuda GA 276 dari Medan juga sudah mendarat di SSK II pkl 07.00 wib" ujar Ibnu

Selain lion tujuan Jakarta yang bakal terbang pagi ini kata Ibnu, Sabtu malam (15/3/2014) Lion dari Jakarta juga berhasil mendarat di SSK II. "Tadi malam Lion dari Jakarta juga mendarat di SSK II," tukasnya.

Oleh karena itu, dengan kondisi kabut asap yang semakin menipis dan jarak pandang semakin membaik, Ibnu berharap maskapai yang sebelumnya membatalkan penerbangan, segera melakukan penjadwalan.

"Memang penundaan penerbangan sampai 17 Maret besok, tetapi harusnya maskapai diposisi stanby dan memiliki jadwal penerbangan, jika kondisi cuaca membaik, maka bisa langsung terbang," tukasnya.

Karena itulah, Ibnu meminta sebaiknya maskapai tidak menunggu sampai waktu dan tanggal  penghentian penerbangan yang ditentukan." Karena cuaca sudah bagus sebaiknya melakukan penerbangan seperti biasa, karena masyarakat pengguna jasa transportasi mengharapkan dan juga mendukung perekonomian yang seminggu belakangan terpuruk," ujar Ibnu.

Sebelumnya, sejumlah maskapai ramai-ramai menyetop penerbangan ke Pekanbaru sejak 13-15 Maret dan Diperpanjang hingga 17 Maret. Namun karena kabut asap menipis, sejumlah maskapai memilih terbang ke Pekanbaru.( sumber : halloriau.com )

Berita Lainnya

Index