Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST. ( ktc )

Tiga Bulan Tak Dibayar, Anggota Panwascam Tuntut Pembayaran Gaji

Selasa,11 Maret 2014 - 09:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Anggota  panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) yang ada ditingkat kecamatan dan  pengawas lapangan di seluruh desa dan keluarahan di Kuansing menuntut pembayaran gaji dan honor operasional. Pasalnya, susah tiga bulan mereka belum menerima hak tersebut.

"Sudah tiga bulan gaji kami tak dibayar termasuk honor operasional. Jadi, sulit juga kita bekerja maksimal kalau hak kami tidak dipenuhi. Makanya, kami dari panwas kecamatan meminta supaya Panwas kabupaten menyampaikan aspirasi ini kepada Bawaslu di provinsi," kata Ketua Panwaslu Kuantan Tengah, Elfi Satriadi saat berbincang-bincang dengan wartawan  di Teluk Kuantan, Selasa (11/3/2014).

Tidak hanya pihaknya di Panwas kecamatan yang menuntut pembayaran gaji dan honor operasional ini, pengawas di lapangan pun juga menuntut hak yang sama. "Hampir setiap hari panwas lapangan menyampaikan keluhan itu kepada kami," kata Elfi.

Apalagi, kata Elfi, tahapan pemilu seperti kampanye akan dimulai dalam waktu dekat. Sementara, pihaknya yang mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut tidak dibayarkan haknya oleh Bawaslu Provinsi Riau. "Makanya kita adukan keluhan ini kepada Panwaslu kabupaten," ujarnya.

Pihaknya berharap supaya Panwaslu Kabupaten Kuansing yang merupakan tempat bernaung panwas kecamatan dan pengawas lapangan di desa dan kelurahan supaya menyampaikan keluhan ini. "Tahapan kampanye akan dimulai, bagaimana kita mau bergerak kalau hak tak juga dibayar," kesalnya lagi.

Senada dengan itu, anggota Panwaslu Kecamatan Sentajo Raya, Madiyusman juga mendesak Panwaslu Kuansing agar menyampaikan keluhan seluruh panwas kecamatan ke Bawaslu provinsi. "Tak mungkin kita bekerja kalau tidak ada perangsang, sementara pengawasan pemilu harus tetap dilakukan," katanya kesal.

Menanggapi itu, Ketua Panwaslu Kuansing Alpias ST melalui Komisioner Panwaslu Kuansing, Ahdanan Saleh SAg MPd mengakui, kalau gaji dan honor panwascam dan pengawas lapangan belum dibayar selama tiga bulan. Keluhan yang disampaikan ini kepada pihaknya di kabupaten akan disampaikan ke Bawaslu provinsi. "Mudah-mudahan aspirasi rekan-rekan kita panwas didengar oleh Bawaslu provinsi," pungkasnya.( isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT