Perbaikan Jalan Sangau-Banjar Guntung

BMSDA Kuansing Turunkan Tiga Alat Berat

BMSDA Kuansing Turunkan Tiga Alat Berat

Perbaikan Jalan Sangau-Banjar Guntung
BMSDA Kuansing Turunkan Tiga Alat Berat

TELUK KUANTAN- Perbaikan ruas jalan Kabupaten mulai dari desa Sangau menuju desa Banjar Guntung Kecamatan Kuantan Mudik terus digesa. Saat ini tiga alat berat dari Dinas Bina Marga Kuansing sudah diturunkan kelokasi jalan kabupaten yang sebelumnya sempat tak bisa dialui masyarakat karena rusak parah.

Kepala Dinas Bina Marga SDA Azwan didampingi Kepala bidang jalan dan jembatan Nasri Edi dan kasi jalan Jafrison  Senin (10/3) mengatakan, sekarang sudah tiga alat berat kita turunkan kelokasi. Sesuai intruksi Bupati Sukarmis sebelumnya saat menghadiri acara melayu7r jalur desa Banjar Guntung bulan lalu, dimana ruas jalan Kabupaten dari Sangau-Banjar Guntung harus segera mendapatkan perbaikan.

"Ada tiga alat berat sekarang yang bekerja, mulai dari geleder, fibro dan ekscapator,"kata Azwan. Untuk ekscapator memang baru beberapa hari ini mulai bekerja, membongkar ruas jalan yang rusak di daerah tersebut,"ada enam titik ruas jalan ini yang rusak parah,"katanya.

Perbaikan dan perawatan ruas jalan kabupaten Sangau-Banjar Guntung ini menggunakan dana sewakelola yang dalam waktu dekat ini sudah harus selesai dan bisa dinikmati masyarakat yang melintas. "Sudah 10 hari lebih alat bekerja disana,"katanya.  

Sekarang ujar Azwan, sedang dilakukan penimbunan material terhadap lokasi-lokasi jalan yang rusak parah, kemudian geleder saat ini masih melakukan pekerjaan untuk mendatarkan jalan Sangau-Banjar Guntung. Sementara di sekitar jembatan didesa Sangau, ruas jalan ini akan kita timbun mengingat jalan ini cukup rendah dan mudah dibanjir apabila sungai dibawah jembatan ini meluap.

Perbaikan ruas jalan tersebut katanya akan sampai kedesa Banjar Guntung, dimana jalan ini mana yang rusak akan ditimbun material,"mudah-mudahan dalam waktu dekat tuntas, dan kita bisa mengalihkan pekerjaan di daerah lain,"katanya.( idi susianto )

Berita Lainnya

Index