Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Jalan Lingkungan Kota Rusak

Selasa,10 Maret 2014 | 09:58:00   Dibaca: 1069 kali
Jalan Lingkungan Kota Rusak
Ket Foto :

Jalan Lingkungan Kota Rusak

TELUK KUANTAN - Ketua Tim Penilai Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Riau untuk Kabupaten Kuantan Singingi, Ir Mardianto Manan MT menilai, bahwa sangat banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan di sepanjang jalan nasional dan provinsi yang ada di lingkungan kota Teluk Kuantan.

Kerusakan yang terdapat di sejumlah ruas di Teluk Kuantan menurutnya sangat membahayakan bagi keselamatan para pengendara yang melintasi jalan tersebut. Maka dari itu, Ia mendesak, supaya Pemerintah Provinsi Riau memprioritaskan perbaikan ruas jalan provinsi dan pusat yang rusak di tengah kota tersebut.

"Sangat membahayakan bagi keselamatan pengendara apabila terdapat banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan di tengah kota, apalagi jalan yang rusak itu jalan nasional dan jalan provinsi," kata Mardianto Manan saat berbincang-bincang dengan wartawan di Teluk Kuantan, Senin (10/3).

Kerusakan jalan di lingkungan kota Teluk Kuantan sudah berlangsung lama. Hal ini menurutnya disebabkan, minimnya perhatian Pemprov Riau dan Pusat terhadap daerah. Ke depan, Ia meminta supaya daerah-daerah yang sedang membangun harus mendapat perhatian serius.

"Walaupun berada di tengah kota kabupaten, tetap ada kewajiban provinsi dan pusat untuk memperbaikinya, sehingga infrastruktur di daerah itu bagus. Sekarang bisa kita lihat, sangat banyak jalan provinsi dan nasional yang rusak di Kuansing, padahal kan daerah ini butuh perhatian dan pembangunan infrastruktur," ujar Mardianto Manan.

Pengamat Perkotaan ini juga menilai, kerusakan jalan di tengah kota menambah buruknya kota. Makanya ke depan, Pemprov Riau itu harus memperhatikan pembangunan infrastruktur di daerah agar daerah bisa berkembang dengan merata.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, Azwan SSos ST mengakui, kalau banyak ruas jalan provinsi dan nasional yang rusak di tengah kota Teluk Kuantan. Kondisi ini katanya, sudah disampaikan kepada Pemprov Riau dan pusat. "Mudah-mudahan tahun ini diperbaiki," harapnya.( idi susianto )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.