Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing, Wim Jefrizal memberikan pengarahan kepada

Wim Jefrizal : Semua Pihak Harus Bersinergi Lakukan Sosialisasi P4GN

Selasa,10 Maret 2014 - 09:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Im Jefrizal : Semua Pihak Harus Bersinergi Lakukan Sosialisasi P4GN

SENTAJO RAYA -Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing, Wim Jefrizal mengatakan, pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan BNNK Kuansing semata, akan tetapi juga memerlukan partisipasi semua pihak termasuk pelajar, orang tua, guru, dan para pemuda dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing, Wim Jefrizal saat menyampaikan sambutan pada kegiatan deseminasi informasi melalui penyuluhan dan sosialisasi di kalangan pelajar dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang diikuti 50 siswa dan siswi MTs, bertempat di aula MTS Negeri Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Senin (10/3).

Disampaikan Wim, sosialisasi deseminasi dan P4GN kepada masyarakat, terutama pelajar sebagai generasi muda harus tahu akan bahaya penyalagunaan Narkoba. Pada kesempatan tersebut, BNNK Kuansing juga mengenalkan kepada pelajar jenis-jenis narkoba dan ciri-ciri orang yang mengkonsumsi narkoba.

“Mengantisipasi, memerangi, dan memberantas penyalahgunaan narkoba, sangat memerlukan kerjasama yang solid antara pelajar, majelis guru  dan masyarakat dengan pihak yang berwajib,” ujar Kepala BNNK itu.

Kerjasama tersebut ujarnya, bisa dilakukan dengan memberikan informasi-informasi tentang penyalahgunaan narkoba kepada pihak yang berwajib. Supaya peredaran narkoba ditengah masyarakat dapat dicegah sedini mungkin. Oleh karena itu, kegiatan yang dilakukan ini tujuannya untuk memberi  pengetahuan tentang bahaya narkoba. Informasi yang didapat ini juga harus disampaikan,  di lingkungan pelajar agar pemahaman, peningkatan kualitas pemahaman dan perubahan sikap prilaku terjadi di kalangan pelajar yang selanjutnya informasi yang benarini diterapkan pada diri pelajar, seterusnya bisa disampaikan pada keluarga (orang tua), sekolah dan masyarakat.

Sementara itu Kepala MTsN Sentajo Dra. Hj. Ermislianti menyambut baik diadakannya kegiatan ini, sehingga para pelajar akan paham dan mengerti tentang bahaya narkoba dan jenis narkoba. “Banyaknya jenis baru narkoba, termasuk peredaran narkoba semakin memprihatinkan sehingga pelajar sangat rawan didekati pengedar narkoba,” katanya.

Kemudian kepada para siswa-siswi mengharapkan Agar materi P4GN bisa dipahami, Ermis juga menyarankan kepada BNNK Kuansing agar kegiatan yang sama akan terus berlanjut untuk masa-masa yang akan datang bahkan kalau bisa tidak hanya di kalang pelajar tapi kepada majelis guru juga,"sambung Ermis.

Dikesempatan itu, bertindak sebagai Narssumber adalah Dr.H.Fahdiansyah,Sp.OG dari RSUD Teluk Kuantan, dalam paparannya menjelaskan, akibat dari penggunaan narkoba secara terus menerus akan mengakibatkan kelumpuhan total dan lebih parahnya lagi akan mengakibatkan kematian. “Jadi tidak ada kata “coba-coba” untuk Narkoba, sekali mencoba jiwa anda akan terancam,” tegas Dr.H.Fahdiansyah,Sp.OG.

Di samping Dr.H.Fahdiansyah,Sp.OG hadir juga sebagai pemateri Rina Astuti,A.Md.Kep Kasi Pencegahan BNNK Kuansing, dalam materinya menyampaikan, Pengguna dan Pengedar Narkoba akan mendapatkan sangsi yang berat sesuai dengan hukum yang berlaku. “Untuk Pencegahan, pemberantasan, penyalhgunaan dan  peredaran gelap narkoba. Dengan Diseminasi Informasi di kalangan Pelajar agar terbangun pelajar yang mempunyai kepribadian menolak narkoba, memulihkan penyalahguna narkoba agar tidak kambuh serta  melumpuhkan peredaran narkoba,” terang Rina Astuti. ( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT