BPMPKB Kuansing Gelar Program TKBK di Pucuk Rantau

BPMPKB Kuansing Gelar Program TKBK di Pucuk Rantau
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN-Dalam upaya menggalakan program Keluarga Berencana (KB), Sabtu (8/3/2014) kemaren Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan pelayanan dan penyuluhan KB gratis  bertajuk Team Keluarga Berencana Keliling (TKBK) tingkat kabupaten Kuansing yang di pusatkan di desa Ibul Kecamatan Pucuk Rantau.

Kepala BPMPKB Kuansing, Asharuddin melalui Kabid KB, Sirfuadi Musa kepada wartawan, Minggu (9/3/2014) mengatakan bahwa kegiatan TKBK merupakan program rutin Bidang KB dalam rangka terus meningkatkan  peran serta masyarakat dalam ber KB.

Selain di hadiri ratusan warga , acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Pucuk Rantau, Budi Asrianto serta Sekretaris BPMPKB, Drs.Yasriadi dan sejumlah staf BPMPKB Kuansing. Dalam acara ini dilakukan pelayanan KB Gratis seperti implant, suntik, pembagian kondom dan lainnya.

"Masyarakat mulai antusias, terbukti dengan peserta KB yang melakukan pelayanan mencapai 123 orang dengan berbagai alat kontrasepsi. Kegiatan TKBK akan terus dilakukan untuk meningkatkan program KB di Kuansing,"ujar Sirfuadi.

Sementara itu Budi Asrianto selaku Camat Pucuk Rantau mengaku sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut di wilayahnya. Ia mengaku kalau pihaknya akan terus terbuka untuk berbagai kegiatan pemerintah terutama untuk kepentingan masyarakat.(Ismada)

Berita Lainnya

Index