Bupati Sukarmis saat upacara HUT Kuansing di Lapan

12,57 Persen Warga Kuansing Masih Miskin

Jumat,12 Oktober 2012 - 04:13:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - 12.57 penduduk Kuansing masih tergolong miskin. Masih adanya warga miskin tersebut merupakan salah satu permasalahan yang dialami kabupaten yang telah memasuki umur 13 tahun ini.
Masalah ini dibeberkan Bupati Sukarmis saat memberi sambutan pada sidang paripurna istimewa DPRD Kuansing yang digelar dalam rangka HUT Kuansing, Jumat ( 12/10 ) siang. Hadir pada acara ini Wagubri H.R Mambang Mit, Bupati Indragiri Hulu Yopie Arianto, Bupati Dhamasraya Adi Gunawan, Wakil Walikota Sawah Lunto Erizal Ridwan, Asisten II Setda Inhil H. Syafrinal Hedi, unsur Muspida Kuansing, utusan Pemkab Kampar, Pelalawan, Pekanbaru, Ketua DPRD Kuansing Muslim, Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kaban, Kadis, Kabag, Camat  dan undangan lainnya.

“ Angka penduduk Miskin di Kuantan Singingi berdasarkan data BPS hingga tahun 2011 sebesar 12,57 persen dari jumlah penduduk seluruhnya 364.206 jiwa,”ujar Sukarmis.

Penduduk Kuansing yang miskin sebesar 12,57 persen tersebut ujarnya, disebabkan masih tingginya perpindahan penduduk ( migrasi ) antara daerah ke Kuansing.

Disamping masalah kemiskinan ujarnya, tingkat kematian bayi juga masih tinggi. Kondisi ini disebabkan masih rendahnya kesadaran dari ibu hamil untuk memeriksakan kesehatan kandungannya ke sarana kesehatan yang ada.

“ Selain itu kualitas insfrastruktur yang belum memadai, terutama di daerah-daerah pedesaan,”ujar Sukarmis. ( ktc1)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT